Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Jawa Barat kembali menyalurkan bantuan pangan kota tahap ketiga Kartu Depok Sejahtera (KDS) kepada 262 penerima manfaat yang diberikan untuk warga di dua kecamatan, yaitu Cilodong dan Sukmajaya.

"Program KDS merupakan bantuan yang diberikan Pemkot Depok kepada warga prasejahtera. Bantuan KDS tersebut terdapat tujuh manfaat, salah satunya bantuan pangan kota," kata Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono di Depok, Kamis.

Ia mengatakan, warga yang menerima bantuan pangan kota ini telah terdata sebagai penerima manfaat KDS. Semoga bantuan yang diterima dapat bermanfaat bagi keluarganya.

Baca juga: Pemkot Depok salurkan bantuan pangan kepada ratusan penerima manfaat KDS
Baca juga: Dinsos Depok salurkan KDS santunan kematian kepada 3.043 KPM

"Bantuan KDS lainnya, yaitu beasiswa untuk SD, SMP, dan SMA. Seluruh masyarakat yang mengalami keterbatasan biaya dapat mengajukan bantuan tersebut melalui program KDS.

Imam berharap semua masyarakat dapat memanfaatkan bantuan yang kami berikan dengan baik karena ada beberapa kategori, semoga kedepannya bantuan bisa lebih banyak lagi untuk kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok, Asloeah Madjri menambahkan, bantuan pangan kota ini disalurkan melalui gerai pangan yang sudah ditunjuk. Adapun besaran bantuan sebesar Rp150.000 setiap bulan.

Baca juga: Pemkot Depok siap luncurkan aplikasi kerakyatan penunjang KDS

"Tahap ketiga ini diberikan untuk tiga bulan, besaran nominal bantuan tersebut berupa bahan kebutuhan pokok sembako lengkap mulai dari karbohidrat, protein, lemak, dan mineral," katanya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023