Ratusan kawula muda Kabupaten Bekasi, Jawa Barat turut menyambut Hari Jadi ke-73 daerah itu pada 15 Agustus 2023 lewat kegiatan olahraga santai bertajuk 'Colour Run and Zumba Festival' di area Stadion Wibawa Mukti Cikarang.

"Colour Run ini menarik sekali ya, di sini anak-anak muda yang jadi peserta. Kalau senam jantung sehat tadi ibu-ibu semua. Karena memang perayaan Hari Jadi itu harus semua kalangan maka kegiatannya pun beragam," kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan di lokasi, Minggu.

Ia mengatakan berbagai rangkaian yang telah digelar pemerintah daerah ini juga dalam rangka meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat Kabupaten Bekasi.

Baca juga: Ratusan warga Bekasi senam jantung sehat sambut Hari Jadi ke-73
Baca juga: Pemkab Bekasi gelar Festival Makin Berani sambut Hari Jadi

Pemerintah Kabupaten Bekasi mengajak segenap lapisan masyarakat di daerah itu untuk meningkatkan kembali pola hidup sehat sekaligus menjaga kebugaran tubuh.

"Dengan antusias masyarakat tentu ini patut disyukuri, artinya masyarakat kita sudah pulih sepenuhnya dari COVID-19 dan mereka sudah siap beraktivitas rutin di alam terbuka, berolahraga kembali karena selama pandemi kita serba dibatasi," katanya.

Sementara itu, salah satu peserta asal Kecamatan Cibarusah, Desintya Inten Lestari mengaku senang mengikuti Colour Run yang diisi dengan tabur bubuk warna-warni ini.

"Bagus dan keren Colour Run. Selain membuat badan bugar juga menjalin kebersamaan. Makna dalam kemerdekaan sangat terasa di sini ada nilai kebersamaan dan kekompakan antar peserta di mana satu sama lain berkumpul bersilaturahmi," ucap dia.

Baca juga: Pemkab Bekasi gelar lomba lari malam hingga kini animo pendaftar tinggi

Kegiatan ini diawali dengan zumba bersama peserta, tabur bubuk warna-warni, dan dilanjutkan lari bersama mengambil rute Graha Pariwisata-Farmer Market Jababeka dan kembali ke Graha Pariwisata.

Meski nampak kotor, para kawula muda ini mengaku senang dengan acara tabur warna tersebut. Bubuk yang digunakan juga aman bagi kesehatan. Selesai berlari, peserta disuguhi penampilan sejumlah artis ibu kota di antaranya Aldy Taher, Kanjeng Mami, dan Joe Richard.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023