Bandarlampung (Antara Mgapolitan) - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung dijadwalkan akan menggelar Konferensi Provinsi (Konferprov) X pada Selasa 8 November 2016, dan dijadwalkan akan dihadiri oleh Ketua Umum PWI Pusat, Margiono.

 
"Rencananya selain Pak Margiono, ada juga Ketua Bidang Pembinaan Daerah Atal S Depari, dan M Noeh Hatumena yang akan menyempatkan hadir pada 8 November 2016," kata Ketua Panitia Konferprov X PWI Provinsi Lampung, Adi Kurniawan didampingi sekretaris Panitia, Juniardi, di Bandarlampung, Rabu Senin.

Menurut dia, kegiatan itu akan diselenggarakan di Hotel Sheraton di pusat Kota Bandarlampung, ibu kota Provinsi Lampung pada Selasa (8/11/2016), mulai pukul 13.00 WIB hingga selesai.

"PWI merupakan suatu wadah bagi Wartawan yang benar-benar menjalankan tugasnya sebagai wartawan," katanya.

Dengan adanya wadah PWI ini, seluruh Wartawan dan Anggota PWI dapat bekerja secara profesional, dan mengembangkan kontrol sosialnya melalui karya tulis yang dapat memajukan bangsa dan negara ini.

Selain itu, lanjut Adi yang juga GM Radar TV Lampung itu, sebagai anggota PWI, Wartawan juga harus dapat membina keharmonisan dan kemitraan kepada segala unsur baik pemerintahan, swasta dan masyarakat.

Karena itu diharapkan, semua anggota PWI Lampung yang memiliki hak pilih dapat memberikan suaranya untuk kemajuan daerah setempat.

"Acara ini dimaksudkan adalah untuk menentukan kepengurusan serta kepemimpinan PWI Lampung periode 2016-2021," ujarnya.

Ia mengharapkan, kegiatan tersebut dapat berjalan lancar serta melahirkan pemimpin PWI Lampung yang sesuai harapan seluruh anggota demi kelangsungan organisasi dan meningkatkan kemajuan serta kesejahteraan bersama.

Konferprov X PWI Lampung 2016 akan diikuti oleh sebanyak 393 anggota, yang dapat memberikan hak pilih serta peninjau sekitar 350 orang, baik anggota muda maupun anggota yang belum memperpanjang masa berlaku keanggotaannya.(RILIS/Ant/MTh).

Pewarta: Humas Panitia Konferensi

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016