Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengangkat 2.981 guru honorer menjadi berstatus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Rabu.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan memimpin langsung penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan para PPPK yang dilantik.

Pengangkatan tersebut menambah jumlah guru berstatus PPPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor menjadi 5.420 orang pada tahun ini.

Baca juga: Pemkab Bogor usulkan buka 4.383 formasi PPPK tahun 2024
Baca juga: Pemkab Bogor pastikan tak telat cairkan THR untuk PNS dan PPPK

Pemerintah Kabupaten Bogor mulai melakukan pengangkatan guru berstatus PPPK sejak tahun 2021 yakni 1.115 guru, kemudian tahun 2022 sebanyak 1.324 guru, dan tahun ini 2.981 guru.

Ia menjelaskan, saat ini guru menjadi salah satu yang diprioritaskan untuk diangkat menjadi PPPK selain tenaga kesehatan.

Iwan mengingatkan kepada para guru yang baru menerima SK pengangkatan, agar meningkatkan kinerjanya dalam mengedepankan kualitas pendidikan di Kabupaten Bogor.

Baca juga: Pemkab Bogor angkat 3.611 PPPK tahun ini

“Ini merupakan wujud komitmen Pemkab Bogor dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan tenaga pendidik di Bumi Tegar Beriman,” kata Iwan.

Ia berharap, guru PPPK dapat bekerja lebih kreatif dan inovatif, terutama di tengah pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini.(KR-MFS)

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023