Ketua Panitia Pelaksana Kapal Api Group Indonesia Open 2023 Armand Darmadji mengatakan sebanyak 240 pebulu tangkis dunia dari 20 negara siap bersaing memperebutkan gelar juara pada ajang yang akan digelar pada 13-18 Juni 2023 di Istora Senayan, Jakarta.

“Kami mengucapkan selamat datang buat atlet-atlet bulu tangkis dunia yang akan berlaga di Indonesia Open 2023,” kata Armand dalam jumpa pers di Istora Senayan Jakarta, Senin.

Sejumlah pemain tunggal putra dan putri dunia yang akan ikut berkompetisi antara lain Viktor Axelsen (Denmark), Kodai Naraoka (Jepang), Kunlavut Vitidsarn (Thailand), Akane Yamaguchi (Jepang), An Se Young (Korea Selatan), dan Tai Tzu Ying (Taiwan).

Ada juga pasangan ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran top seperti Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China), Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China), hingga Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China).

Dari Indonesia sendiri, para unggulan seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Gregoria Mariska, Apriyani Rahayu/Siti Fadia, hingga Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. 

Indonesia Open merupakan turnamen BWF World Tour dengan level Super 1000 dan menawarkan hadiah sebesar 1,3 juta dolar AS atau hampir mencapai Rp20 miliar.

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023