Delegasi Universitas Indonesia (UI) yang dipimpin oleh Rektor UI Prof. Ari Kuncoro mengunjungi Swiss dan Belanda dari 4 sampai 13 Juni 2023 untuk membangun kemitraan riset dengan universitas-universitas di kedua negara tersebut.

Menurut siaran pers universitas yang dikutip di Depok, Sabtu, Kepala Biro Humas dan Keterbukaan Informasi Publik UI Dra Amelita Lusia mengatakan bahwa kunjungan kerja tersebut merupakan tindak lanjut dari penandatanganan nota kesepahaman antara UI dan universitas mitra.

Dalam kunjungan kerja di Swiss, Delegasi UI menyambangi KBRI di Bern, International Management Institute (IMI), dan Swiss Federal University for Vocational Education and Training.

Baca juga: UI kerja sama dengan Kawasan Industri Kendal kembangkan produk inovasi
Baca juga: McGill University harapkan UI tingkatkan kerja sama pertukaran mahasiswa

CEO and Director of Partner Schools Profesor Gavin R Caldwell dan Direktur Program Pendidikan Vokasi UI Padang Wicaksono, SE, Ph.D dalam pertemuan di IMI menandatangani kesepakatan implementasi program double degree in hospitality management serta program master dalam bidang tersebut.

Dalam lawatan ke Belanda, Prof Dedi dan drg Nurtami dari UI mendiskusikan nota kesepahaman kerja sama UI dengan Delft University of Technology serta menyampaikan presentasi bersama perwakilan dari universitas tersebut. 

Pertemuan perwakilan UI dengan perwakilan Delft University of Technology ditujukan untuk mendorong kerja sama peneliti dari kedua institusi melalui pendanaan proyek penelitian bersama.

Baca juga: UI dan University of Miyazaki kerja sama bidang pendidikan kesehatan

Selain mengunjungi Delft University of Technology dan KBRI, Delegasi UI selama berada di Belanda juga mengunjungi Leiden University guna membahas kerja sama yang sudah dilakukan oleh kedua universitas.

Delegasi UI juga mengunjungi Vrije University, Groningen University, Netherlands Forensic Institute, SIMtoCARE, KITLV, dan Utrecht selama mengunjungi Belanda.

Dalam kunjungan tersebut, UI dan universitas menyepakati kerja sama riset serta membahas program double degree dan pertukaran mahasiswa.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023