Sorong (Antara Megapolitan) - Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, mengembangkan daerah Misol sebagai kawasan wisata baru karena keindahan daerah itu belum diketahui banyak pihak.

Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati di Sorong, Selasa, mengatakan selama ini kawasan wisata Raja Ampat yang terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan adalah Pulau Pianemo, Air Borek dan Wayak.

Dia mengatakan, daerah Misol selama ini belum diketahui banyak pihak padahal keindahan daerah itu melebihi Pulau Pianemo, Air Borek dan Wayak yang sudah terkenal terlebih dahulu.

Lembaga pariwisata dan konservasi nasional maupun internasional memberikan nilai keindahan bagi Pulau Pinanemo 67, Wayak 78 sedangkan Pulau Misol 100.

"Hanya saja Pulau Misol belum dipromosikan karena sarana dan prasarana pendukung pariwisata di daerah itu belum memadai," ujar Bupati.

Ia mengatakan, pemerintah Kabupaten Raja Ampat fokus membangun sarana dan prasarana pendukung pariwisata di Misol terutama tangga-tangga untuk menikmati pemandangan pulau itu di atas tebing batu.

Selain itu, pemerintah juga membangun penginapan dan restoran di daerah tersebut agar banyak wisatawan berkunjung menikmati keindahan pulau itu.

"Kami juga sedang mengupayakan agar ada transportasi reguler dari Waisai menuju Misol sehingga memudahkan wisatawan mengunjungi Pulau itu," tambah dia.

Pewarta: Ernes B Kakisina

Editor : Andi Firdaus


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016