Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di 32 kota bersama PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) menyasar kegiatan imunisasi polio untuk 10.000 balita, mengukur tinggi dan berat badan, konsultasi gizi serta penyuluhan kesehatan ibu, untuk menekan angka stunting. 

GM Komunikasi Perusahaan Alfamart Rani Wijaya di Kota Bogor, Rabu, menyebutkan dalam program Alfamart Sahabat Posyandu, menggandeng Puskesmas merupakan agenda kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) selama Mei-Juli, bekerja sama dengan perusahaan produk perawatan bayi, PZ Cussons Indonesia.

Posyandu ini dapat membantu ibu-ibu di sekitar lokasi toko Alfamart mengecek pertumbuhan balita serta dapat berkonsultasi langsung mengenai gizi anak dengan ahlinya. 

Rani menerangkan, dalam kegiatan di 96 titik di 32 kota/kabupaten di Indonesia, juga ada pemberian bingkisan bagi balita, ibu, hingga kader posyandu. 

Salah satu kegiatan itu diselenggarakan di kawasan Cimanggu Perikanan, Kecamatan Tanah Sareal Kelurahan Kedung Waringin Kota Bogor, pada Selasa (23/5) melibatkan ratusan ibu dan balita yang datang memanfaatkan program ini.
 

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023