Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat meninjau titik-titik perbaikan jalan yang tersebar di sejumlah wilayah untuk memastikan sejauh mana persiapan pekerjaan yang telah dilakukan agar sejalan dengan program percepatan pembangunan di daerah itu.

"Saya meninjau untuk memastikan ada beberapa titik di Kecamatan Tambun Utara dan Babelan serta berlanjut di wilayah selatan yang akan dikerjakan oleh Pemkab Bekasi melalui Dinas SDABMBK," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi di Cikarang, Jumat.

Dia mengatakan pekerjaan perbaikan jalan di dua kecamatan wilayah utara Kabupaten Bekasi ini dijadwalkan dikerjakan dalam waktu dekat sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah merealisasikan percepatan pembangunan.

Baca juga: Pemkab Bekasi optimalkan anggaran tambahan untuk genjot perbaikan jalan

"Sekaligus wujud respon cepat usulan dan keluhan masyarakat yang telah disampaikan sebelumnya terkait lokasi perbaikan infrastruktur jalan," katanya.

Dirinya yang didampingi Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi Kabupaten Bekasi itu melakukan pengecekan kesiapan pekerjaan, memastikan waktu pelaksanaan melalui titik koordinat jalan dan menyesuaikannya dengan dokumen kontrak yang ada.

Sekretaris Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi Kabupaten Bekasi Deni Rusnandi mengatakan pekerjaan perbaikan jalan di wilayah Kecamatan Babelan sudah bisa dimulai pada pekan depan meliputi Ruas Jalan Kampung Pangkalan Desa Kedung Pengawas, Kampung Pulo Asem, dan Kampung Sasak CBL di Desa Muara Bakti.

Baca juga: Pemkab Bekasi optimalkan pekerjaan perbaikan jalur alternatif mudik

"Juga masih ada beberapa titik lagi. Masing-masing ruas jalan tersebut akan dicor sepanjang 800 meter hingga dua kilometer," katanya.

Sementara untuk perbaikan jalan di wilayah Kecamatan Tambun Utara sudah bisa dimulai pada akhir pekan ini mengingat dokumen kontrak kerja sudah terselesaikan.

"Ya untuk Tambun Utara sudah bisa mulai dikerjakan. Ada enam titik yang akan dikerjakan di antaranya Jalan Raya Gabus," katanya.

Baca juga: Pemkab Bekasi segera perbaiki jalan ambles di Tambun Utara

Dirinya berharap perbaikan infrastruktur jalan di Kabupaten Bekasi bisa segera dikerjakan secara bertahap demi kenyamanan dan kelancaran mobilitas masyarakat.

"Percepatan pembangunan yang dikerjakan bertahap secara masif ini agar masyarakat dapat segera menikmati hasil-hasil pembangunan secara maksimal," kata dia.(KR-PRA).

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023