Karawang, 7/8 (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyerahkan bantuan berupa kendaraan operasional Samsat keliling kepada Kantor Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat Wilayah Karawang, Selasa.

"Pemberian kendaraan operasional ini adalah bagian dari upaya meningkatkan efektifitas pengelolaan pajak kendaraan bermotor di Karawang," kata Bupati Karawang, Ade Swara, disela penyerahan bantuan kendaraan operasional Samsat keliling, di halaman Pemkab Karawang.

Dikatakannya, pemberian bantuan kendaraan operasional itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap kepentingan umum, khususnya dalam proses pelayanan perpajakan kendaraan bermotor kepada masyarakat.

Ia berharap bantuan kendaraan operasional itu dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk lebih memacu dan memotivasi peningkatan kinerja, terutama dalam mendukung tercapainya program pemerintah, khususnya dalam upaya memenuhi kebutuhan pengguna jasa pada di kantor Samsat.

"Jangkauan pelayanan perpajakan kendaraan bermotor juga diharapkan bisa semakin meningkat dengan adanya bantuan kendaraan operasional tersebut," katanya.

Sehingga, kata dia, pelayanan tidak hanya terpaku di Kantor Samsat, tetapi juga dapat berlangsung di lokasi-lokasi strategis lain yang menjadi sentra aktivitas masyarakat.

Hal itu tentunya akan memudahkan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

Ia berpesan agar seluruh jajaran Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat Wilayah Karawang dapat merawat dan memelihara kendaraan tersebut dengan sebaik-baiknya, sehingga usia pakai kendaraan itu berlangsung lama.


Ali K

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2012