Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sukabumi menjamin keamanan dan kenyamanan para investor yang akan menanamkan investasi atau modalnya di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Kami (Satpol PP) berkomitmen mendukung masuknya investasi di Kabupaten Sukabumi dengan memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi para investor," kata Kepala Satpol PP Kabupaten Sukabumi Dodi Rukman Meidianto di Sukabumi, Rabu, (22/3).

Ia menambahkan pihaknya pun berupaya untuk mewujudkan Kabupaten Sukabumi sebagai daerah ramah investasi. Langkah ini merupakan bagian dari Pemkab Sukabumi untuk menarik minat investor datang ke kabupaten terluas kedua di Pulau Jawa dan Bali ini.

Baca juga: Pemkot Sukabumi optimis nilai investasi 2022 meningkat signifikan

Menurut Dodi,  investor yang hendak menanamkan modalnya tidak hanya sebatas mencari keuntungan, tetapi juga membutuhkan jaminan keamanan dan kenyamanan dalam berinvestasi.

Dengan iklim investasi yang kondusif akan lebih mudah menarik investor untuk datang ke Kabupaten Sukabumi. Tentunya kehadiran investor akan membantu perekonomian masyarakat seperti mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan.

Maka dari itu, pihaknya mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama mendukung upaya Pemkab Sukabumi untuk mendatangkan investor karena tujuannya meningkatkan perekonomian daerah.

"Daerah tanpa adanya investasi tentunya akan sulit berkembang, dengan investor menanamkan modalnya selain bisa meningkatkan pendapatan asli daerah, masyarakat pun diuntungkan," tambahnya.

Baca juga: Pemkot Sukabumi optimis nilai investasi 2022 meningkat signifikan

Dodi mengatakan meskipun daerah didukung dengan sumber daya alam yang melimpah, tetapi tanpa kehadiran investor, maka sumber daya yang ada tersebut tidak akan maksimal termanfaatkan.

Akan tetapi, pihaknya pun mengimbau kepada para investor agar selalu melibatkan warga setempat agar tidak terjadi kecemburuan sosial, karena jika melibatkan penduduk asli setempat, maka berbagai kegiatan investasi akan berjalan lancar, aman dan nyaman.
 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023