Kereta Api (KA) Pangrango kembali beroperasi melayani penumpang pada Kamis, 16 Maret 2023 setelah selesainya perbaikan jalur KA terdampak longsor di antara Bogor Paledang-Batu Tulis.

"Tim prasarana PT KAI Daop 1 bersama DITJENDKA Kemenhub, KA Pangrango kembali beroperasi melayani penumpang pada Kamis 16 Maret 2023," kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa dalam pesan singkat yang diterima di Jakarta, Kamis dini hari.

Ia mengemukakan, salah satu upaya yang difokuskan agar layanan KA Pangrango kembali normal yakni dengan melakukan sejumlah penguatan konstruksi jalan rel, khususnya pada jalur hilir yang tidak terdampak longsor.

"Setelah dilakukan ujicoba dengan menjalankan lokomotif melewati lokasi beberapa kali dilakukan maka sejak Kamis dinihari jalur dinyatakan aman untuk operasional KA," tuturnya.

Pada Kamis ini, ia menambahkan, dari total enam perjalanan KA yang beroperasi setiap harinya, hanya satu KA yang dibatalkan, yaitu KA 213 relasi Sukabumi-Bogor dengan jadwal keberangkatan dari Stasiun Sukabumi pukul 05.30 WIB.
 

Pewarta: Zubi Mahrofi

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023