Inspektur Jenderal Kemenkumham Razilu mengungkapkan pelayanan Kantor Imigrasi Depok sudah mengalami perubahan yang signifikan dari segi fasilitas dan alur pelayanan yang menjadi lebih baik.

"Beberapa tahun lalu saya pernah mengunjungi Kantor Imigrasi Depok yang dibandingkan dengan saat ini, Kantor Imigrasi Depok sudah melakukan perubahan lebih baik," kata Razilu di Kantor Imigrasi Depok, Senin.

Untuk itu Razilu berpesan kepada seluruh jajaran yang bekerja di Kanim Depok untuk tetap bekerja dengan sepenuh hati. Bekerjalah dengan penuh semangat dan tanggung jawab, dan berikan kinerja yang terbaik untuk Kementerian ini, dan yakinlah bahwa meraih WBBM itu mudah.

"Jika memang kita sudah bekerja sesuai dengan apa yang dimaksudkan dalam Permen PAN & RB dan Permenkumham terkait Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)," katanya.

Ia mengatakan Kantor Imigrasi Depok sudah baik dalam memberikan pelayanan keimigrasian seperti ruang pengambilan paspor terpisah tidak campur dengan pelayanan yang lain sehingga tidak terjadi penumpukan pemohon, memberikan tanda stiker pengenal yang memiliki berbagai jenis warna menyesuaikan dengan jenis aktifitas yang akan dilakukan di dalam kantor imigrasi Depok

Baca juga: Kantor Imigrasi Depok peringati Hari Bhakti Imigrasi ke-73

Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Depok melaksanakan kegiatan Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas menuju WBBM Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Non TPI Depok Tahun 2023 serta Penguatan Pembangunan ZI menuju WBBM oleh Inspektur Jenderal Kemenkumham RI.

Acara dihadiri oleh Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenkumham RI, Razilu, didampingi oleh Kepala Divisi Keimigrasian (Kadivim), Yayan Indriana dan Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Anggiat Ferdinan.

Kegiatan diawali dengan peninjauan fasilitas pelayanan publik yang ada di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Depok dengan melihat berbagai fasilitas pelayanan dan inovasi baik untuk Layanan Warga Negara Indonesia maupun Layanan Warga Negara Asing. 

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Depok, Fahrul Novry Azman membuka kegiatan dengan pemyampaikan pada saat ini tengah berjuang untuk meraih predikat WBBM.  

"Kami tentunya komitmen dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat secara ikhlas dan Profesional," katanya. 

Baca juga: Imigrasi tambah 36 perangkat layanan permudah pengurusan dokumen wisatawan asing di Bali

Baca juga: Kakanwil Kemenkumham Jabar kunjungi Depok pastikan layanan keimigrasian lancar

 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023