Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menggandeng komunitas otomotif untuk turut serta mempromosikan dan mengembangkan dunia pariwisata setempat.

"Mengembangkan pariwisata tentu tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah tetapi harus mendapat dukungan dan bantuan, salah satunya komunitas otomotif," kata Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman di Sukabumi, Minggu.

Menurut Ade, perlu ada kolaborasi baik dengan badan usaha, komunitas, organisasi, lembaga swadaya dan lainnya.

Kabupaten terluas kedua di Pulau Jawa dan Bali ini memiliki segudang objek wisata alam sehingga harus dikembangkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Komunitas otomotif diminta berperan aktif  melakukan promosi agar lebih dikenal secara luas sehingga menarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk mengunjungi destinasi wisata di Kabupaten Sukabumi.

Ia mengapresiasi salah satu komunitas otomotif yakni Jeepsi Sukabumi 4x4 Community yang memiliki banyak kegiatan yang bersifat sosial serta ikut mempromosikan potensi yang dimiliki Kabupaten Sukabumi mulai dari produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) hingga pariwisata.

Kegiatan Jeepsi Sukabumi bisa dicontoh oleh komunitas otomotif lain demi majunya dunia pariwisata di Kabupaten Sukabumi. Sehingga, dengan semakin dikenal luas maka pertumbuhan ekonomi daerah bisa terus meningkat.

"Jangan hanya menikmati keindahan objek wisata. Kami berharap seluruh elemen masyarakat turut mempromosikan untuk menarik wisatawan datang," katanya.
 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023