Polres Sukabumi menggelar Solat Goib untuk para korban gempa bumi yang meninggal dunia di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat serta menyalurkan paket bantuan pada Selasa, (22/11).

"Kami menggelar Solat Goib ini untuk mendoakan korban meninggal dunia serta melakukan doa bersama untuk para penyintas bencana gempa agar bisa diberikan kekuatan dan ketabahan serta dijauhi dari bala bencana," kata Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Dharmawansyah di Sukabumi, Selasa.

Menurut Dedy, usai menggelar Solat Goib dan doa bersama pihaknya kemudian mengirimkan bantuan yang dikumpulkan dari keluarga besar Polres Sukabumi serta Bhayangkari untuk para penyintas gempa di Kabupaten Cianjur.

Baca juga: Polres Sukabumi Kota kerahkan personel bantu korban gempa bumi di Cianjur
Baca juga: Puluhan korban luka asal Cianjur dirujuk ke RSUD R Syamsudin SH Sukabumi

Tidak hanya itu, Polres Sukabumi pun menugaskan sejumlah personel dan tim medis ke Kabupaten Cianjur untuk membantu warga dan personel penanggulangan bencana baik proses evakuasi maupun pemeriksaan kesehatan.

"Kami mengirim 21 personel Satuan Samapta Polres Sukabumi dan empat tenaga medis ke Kabupaten Cianjur," kata Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman.

Sementara, Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi Hesti Dedy menambahkan bantuan yang dikirimkan tersebut berupa saat ini terdiri dari makanan cepat saji, minuman, selimut, kebutuhan balita, beras dan obat-obatan.

Baca juga: Presiden Jokowi bagikan makanan siap saji ke sejumlah pengungsi terdampak gempa Cianjur

Pihaknya berharap bantuan tersebut bisa meringankan penderitaan para penyintas bencana khususnya mereka yang tengah mengungsi akibat rumahnya hancur saat kejadian gempa pada Senin, (21/11).

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022