Puluhan personel yang bertugas di Satuan Narkoba Polres Sukabumi Kota jalani pemeriksaan kesehatan bebas penyalahgunaan narkoba di aula Graha Rekonfu Polres Sukabumi Kota pada Senin (21/11).

"Pemeriksaan terhadap anggota kami ini untuk memastikan bahwa tidak ada personel yang menyalahgunakan narkoba baik itu sabu-sabu, obat-obatan maupun ganja," kata Kasat Narkoba Polres Sukabumi Kota AKP Yudi Wahyudi di Sukabumi, Senin.

Menurut Yudi, jika ada yang kedapatan menggunakan narkoba jenis apapun pihaknya tidak segan melakukan penindakan dan menjatuhkan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku. Tujuan pemeriksaan itu pun karena seluruh personel harus bersih dalam melaksanakan penegakan hukum atau pengungkapan kasus penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Baca juga: Polisi tangkap pengedar sabu-sabu yang dikendalikan warga Bogor
Baca juga: Polres Sukabumi Kota menangkap pengedar sabu-sabu
Baca juga: Polres Sukabumi Kota tangkap tiga terduga pengedar narkoba

Dari pantauan di lokasi, pemeriksaan tersebut langsung diawasi oleh Wakapolres Sukabumi Kota Kompol Fitra Zuanda, Kepala Seksi Provost dan Paminal Polres Sukabumi Kota dan Kepala Seksi Pengawasan Polres Sukabumi Kota.

Adapun pemeriksaan dilakukan melalui pengecekan urine terhadap seluruh personel Satnarkoba oleh seksi kedokteran Polres Sukabumi Kota. Yudi menambahkan pemeriksaan urine ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga integritas sekaligus profesionalisme Polri dalam melakukan penegakan hukum.

Dari hasil pemeriksaan urine dipastikan seluruh personel Satnarkoba Polres Sukabumi Kota negatif menggunakan narkoba atau tidak ada yang mengkonsumsi menyalahgunakan barang haram itu baik itu ganja, sabu-sabu ataupun obat-obatan.*

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022