Sejumlah petugas patroli bermotor Unit Reaksi Cepat Satuan Samapta Polres Sukabumi Kota dikerahkan ke beberapa titik di wilayah Kota Sukabumi, Jawa Barat, pada Senin untuk memberikan pertolongan kepada masyarakat 
 
"Pada Operasi Simpatik Polres Sukabumi Kota ini kami mengerahkan personel untuk berpatroli ke sejumlah titik, tidak hanya untuk memberikan pengamanan tetapi membantu warga yang sedang kesusahan," kata Kasat Samapta AKP Agus Suhendar di Sukabumi, Senin. 
 
Menurut Agus, saat melintas di kawasan Danalaga Square, Jalan Pajagalan Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi personel patmor melihat ada seorang warga yang sudah lanjut usia (lansia) merupakan tuna wisma, salah seorang personel patmor tersebut langsung turun dari sepeda motornya dan membelikan air minum dalam kemasan (AMDK) dan makanan.
 
Aksi sosial tersebut merupakan inisiatif untuk membantu tuna wisma dan diharapkan seluruh personel bisa melakukan hal serupa untuk membantu masyarakat yang sedang kesusahan.

Tugas sebagai anggota Polri tidak hanya memberikan perlindungan dan mengungkap kasus kriminal, melainksn juga melayani dan membantu warga yang tengah mengalami kesulitan. 
 
"Semoga bantuan kecil ini bisa bermanfaat bagi yang bersangkutan dan tentunya menjadi amal ibadah buat kita semua," katanya. 
 
Sementara itu Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin mengatakan personel harus selalu responsif terhadap lingkungan sekitar, baik saat menerima laporan maupun melihat ada warga yang sedang dalam kesusahan.

Ia juga mengingatkan personel kepolisian harus selalu siap 24 jam untuk memberikan bantuan kepada masyarakat. 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022