Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menghadirkan 51 jenis pelayanan publik dalam program Gempungan di Buruan Urang Lembur, Desa Cipancur kabupaten setempat.

"Semoga dengan adanya program Gempungan ini dapat meningkatkan pelayanan bagi masyarakat dan pembangunan infrastruktur dapat kembali terlaksana dengan baik," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika di sela kegiatan Gempungan di Desa Cipancur, Kecamatan Cibatu, Kamis.

Gempungan yang digelar setiap pekan ini merupakan program untuk mempermudah akses pelayanan publik, khususnya untuk masyarakat di pelosok desa, tujuannya untuk mempercepat pelayanan publik serta melihat kondisi pembangunan yang telah dan sedang dilaksanakan.

Baca juga: Pemkab Purwakarta kembali buka kegiatan Gempungan di kecamatan
Baca juga: Program Gempungan Pemkab Purwakarta hadirkan 40 layanan publik

Ia menyampaikan kegiatan tersebut menyediakan berbagai macam pelayanan, sekitar 25 instansi pemerintah, termasuk instansi vertikal, BUMD dan BUMN serta swasta yang ikut serta melaksanakan pelayanan ini.

"Ada sekitar 51 pelayanan publik yang tersedia dalam Gempungan ini," katanya.

Pada kegiatan tersebut dilakukan penyerahan secara simbolis untuk penerima KTP, KK, KIA, akta kelahiran, akta kematian, NIB, kartu pencari kerja, dan lain-lain. Selain itu, juga dilakukan penyerahan rumah tidak layak huni (rutilahu) yang telah direnovasi, penyerahan bibit cabai dan lain-lain.

Baca juga: Pemkab Purwakarta hadirkan puluhan jenis pelayanan publik pada program Gempungan

Pada kesempatan itu, bupati juga menyampaikan berbagai kegiatan pembangunan di Kecamatan Cibatu, di antaranya peningkatan jalan Cibukamanah-Kadubandeng, peningkatan jalan Cipinang-Cikadu (Karya Bakti TNI), dan peningkatan jalan Selaawi-Gandawari, jalan Sempur-Babakan Simpang (Karya Bakti TNI), pemeliharaan berkala Jalan Ciparungsari-Tanjung Garut, dan peningkatan saluran irigasi di Cikadu.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022