Bogor (Antara Megapolitan) - Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat memperkuat peran Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) untuk mendukung pembangunan demi terwujudnya visi sebagai kabupaten termaju di Indonesia.

"Keterbukaan informasi publik, pemanfaatan teknologi informasi dan tersediannya jaringan internet di Diskominfo sudah bagus," kata Bupati Bogor Nurhayanti dalam kunjungannya ke Diskominfo, Jumat.

Nurhayanti mengatakan, Diskominfo telah memberikan pelayanan informasi yang dibutuhkan Pemkab Bogor seperti layanan pengadaan secara elektronik (LPSE), "network operasion center" (NOC), dan keterbukaan informasi publik yang sudah berjalan baik.

"Melalui Diskominfo bisa langsung memantau aktivitas semua OPD maupun kecamatan secara online. Berbagai informasi mengenai Kabupaten Bogor juga bisa dilihat langsung melalui website resmin Kominfo," katanya.

Kedepan, lanjutnya, di era teknologi saat ini Diskominfo diharapkan dapat mengembangkan diri dalam menyediakan layanan informasi dan komunikasi kepada masyarakat dan stakeholders salah satunya bisa melalui E-paper tanpa kertas.

Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor, Wawan Munawar Sidik mengatakan, Diskominfo memiliki tanggung jawab untuk mewujudkan tercapainya salah satu penciri Kabupaten Bogor yakni sebagai kabupaten termaju di Indonesia.

Menurutnya dua penciri Kabupaten Bogor termaju di Indonesia telah dicapai melalui LPSE yang sesuai standar yang telah ditetapkan LKPP. Begitu pula dengan website yang pengelolaannya terus diperbaharui.

"Diskominfor diperkuat jaringan internet, informasi yang disiarkan selalu diperbaharui, begitu juga dengan kecamatan, serta OPD yang ada," katanya.

Wawan mengatakan, Diskominfo juga akan mengembangkan informasi dengan memanfaatkan teknologi informasi sehingga sistem informasi di Kabupaten Bogor dapat berjalan dengan optimal.

"Artinya bukan hanya terwujud tetapi juga bermanfaat. Begitu juga jaringan NOC telah dibangun dan dimanfaatkan seluruh OPD Kabupaten Bogor," katanya.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016