Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat akan berupaya melakukan pengendalian inflasi daerah pasca-kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) sebagaimana arahan pemerintah pusat.

"Kami dari Pemkab Karawang siap bekerja maksimal untuk melakukan pengendalian, agar kenaikan harga berbagai komoditas tidak terlampau tinggi," kata Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, di Karawang, Kamis.

Ia menyampaikan, pihaknya telah mengikuti rapat koordinasi (rakor) pengendalian inflasi daerah bersama sejumlah kementerian dan instansi. Intinya ialah untuk bersama-sama melakukan pengendalian inflasi.

Baca juga: Pemkab Purwakarta menjadikan pengendalian inflasi sebagai isu prioritas
Baca juga: Pemkot Bogor siap kendalikan harga pangan hadapi potensi inflasi

Hal tersebut perlu dilakukan terkait dengan kenaikan harga BBM.

Menurut dia, Pemkab Karawang akan turut serta memperkuat jaring pengaman sosial, senafas dengan program pemerintah pusat setelah kenaikan harga BBM.

"Kami juga akan ikut menyokong bantuan sosial yang tengah disiapkan pemerintah pusat untuk masyarakat miskin dan rentan miskin di Karawang," kata dia.

Baca juga: DPRD Sukabumi minta alokasi anggaran cadangan Pilkada 2024 mengacu inflasi

Untuk bantuan sosial yang bersumber dari APBD Karawang, pihaknya tengah melakukan pembahasan bersama sejumlah organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Karawang. (KR-MAK)

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022