Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor memastikan penanganan genangan air hujan yang masuk ke dalam ruang poliklinik pada Senin (29/8) sore hingga petang, tidak berdampak pada layanan kesehatan.

Direktur RSUD Kota Bogor Dr Ilham Chaidir kepada ANTARA saat dikonfirmasi Selasa, mengatakan pelayanan poliklinik tidak terganggu karena genangan terjadi pada pukul 17.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB setelah jam layanan pasien di poliklinik selesai.

"Saat sudah selesai pelayanan, jam lima sore saat hujan gede. Jadi enggak ada (pelayanan) yang bergeser," ujar Ilham.

Ilham mengatakan penanganan gangguan drainase cepat dilakukan oleh pihak kontraktor sehingga genangan segera dapat dibersihkan pada malam hari itu juga.

Kata dia,  genangan air yang masuk ke ruang poliklinik akibat gangguan drainase terdampak pembangunan Blok 1 perluasan rumah sakit tersebut   perbaikan terus berlanjut dan pengawasan pembangunan Blok 1 lebih diperhatikan mengingat curah hujan masih tinggi di Kota Bogor.

Pelayanan pun hingga kini berjalan lancar tanpa kendala dan ditutup sesuai jadwal pukul 15.00 WIB. Hal ini juga untuk menghindari kemungkinan gangguan akibat cuaca.

"Alhamdulillah, kami minta doanya agar pelayanan tidak terganggu dan pembangunan berjalan lancar," jelasnya.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor mendapatkan bantuan anggaran pembangunan Blok 1 RSUD sebesar Rp50 miliar melalui Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat untuk bagian Gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan poliklinik.

Plh Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim dalam pembukaan pembangunan Blok 1 RSUD tersebut di Bogor, Rabu (17/7) mengatakan pada tahap pertama ini anggaran yang dikucurkan masih seperempat dari kebutuhan keseluruhan pembangunan blok yakni Rp280 miliar. Diproyeksikan pada tahun 2023 mendapat anggaran di atas Rp100 miliar.

RSUD Kota Bogor telah menjadi rumah sakit rujukan regional bagi daerah sekitarnya di Jawa Barat. Setidaknya, warga daerah Kabupaten Bogor, Depok dan Cianjur membutuhkan perawatan di RSUD tersebut, karena telah dilengkapi dengan pelayanan kesehatan untuk penyakit serius tumor.

Baca juga: Revitalisasi Blok I RSUD Kota Bogor
Baca juga: RSUD Kota Bogor bangun gedung tambah kapasitas ruangan sebagai RS regional

 

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022