Bogor (Antara Megapolitan) - Sekolah Bisnis (SB) IPB meraih akreditasi internasional dari ABEST21 yang berkedudukan di Tokyo, Jepang, untuk program magister manajemen.

Dalam siaran pers yang diterima Antara di Bogor, Selasa, Admisi dan Humas SB-IPB, Tri Yudi Widayanti mengatakan, sertifikat akreditasi internasional dari ABEST21 telah diterima oleh SB-IPB sepekan yang lalu.

"Akreditasi internasional merupakan komitmen IPB dalam menjamin mutu pendidikan secara berkelanjutan, terarah dan akuntabel," kata Tri.

Ia mengatakan, untuk meningkatkan kualitas pendidikan, Program Magister Manajemen SB-IPB berupaya terus agar semakin diakui di dunia internasional.

ABEST21 merupakan lembaga akreditasi internasional yang didirikan oleh akademisi terpandang Asia-Pasifik yang mengedepankan pentingnya internasionalisasi, dan humanisasi dalam pendidikan manajemen bisnis di dunia.

"Konsekuensi sebagai penerima akreditasi ABEST21, program magister manajemen SB-IPB dituntut untuk melakukan kaizen pengembangan berkelanjutan dalam segala hal uang akan terus dievaluasi setiap tahun," katanya.

Penghargaan ini diserahkan oleh Profesor Ilmer Baybars dari Carnegie Mellon University diterima langsung oleh Rektor IPB di Sony University di Tokyo, disaksikan Duta Besar RI, Yusron Ihza Mahendra.

Tri menambahkan, pada kesempatan penyerahan piagam akreditasi ABEST21, diselenggarakan pula simposium internasional yang disampaikan oleh Rektor IPB dengan tema "creating the future through quality improvement : A case of IPB".

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016