Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, tetap membuka pelayanan kepada masyarakat melalui layanan spesial setengah hari pada Sabtu ini.

Kepala Kantor BPN Kabupaten Bekasi Hiskia Simarmata mengatakan melalui layanan spesial ini, masyarakat yang membutuhkan pelayanan terkait pertanahan tetap akan dilayani petugas.

"Demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, hari ini kita tetap buka layanan sampai siang nanti meski di aturan kita libur," katanya di Cikarang, Sabtu.

Dia menjelaskan pelayanan pertanahan yang diberikan kepada masyarakat di antaranya pelayanan roya (dokumen resmi penanda akhir utang kredit pembelian rumah) , perpanjangan hak, serta peningkatan hak dengan jam operasional mulai pukul 08.00-12.00 WIB.

Kantor BPN Kabupaten Bekasi dalam kesempatan ini juga kembali menghadirkan inovasi secara eksklusif melalui pelayanan serba 22 dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.

"Kami hadirkan kembali pelayanan roya hanya 22 menit, peningkatan hak hanya 2 jam 2 menit, dan perpanjangan hak dalam 22 hari. Ini adalah pelayanan eksklusif yang kesekian kalinya kita lakukan pada Hari Besar Nasional," katanya.

Hiskia tak lupa mengajak masyarakat untuk memanfaatkan momentum inovasi pelayanan pertanahan di Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi dengan sebaik-baiknya.

Kemudahan dan kecepatan pelayanan yang ditawarkan oleh Kantor BPN Kabupaten Bekasi ini diharapkan menjadi pemicu semangat masyarakat yang hendak mengurus dokumen pertanahan di wilayahnya.

"Kami sudah upayakan pelayanan yang sangat mudah dan cepat, jadi jangan disia-siakan kesempatan ini. Segera datang ke Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi dan untuk pelayanan eksklusif serba 22 ini, kami hanya menyediakan kuota sebanyak 22 berkas," katanya.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022