Bekasi (Antara Megapolitan) - Ratusan warga Kota Bekasi, Jawa Barat, memanfaatkan layanan pembuatan KTP elektronik ekspres yang digelar dinas terkait dalam rangka hari jadi daerah itu yang ke 19 tahun, Sabtu.

"Selama syarat-syaratnya dipenuhi lengkap, bisa diproses cepat," kata petugas informasi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bekasi, Mardani di Bekasi.

Stan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bekasi menjadi salah satu titik yang paling banyak dikunjungi warga pada Bekasi Expo 2016 di pelataran parkir Summarecon Mal Bekasi, Sabtu (12/3).

Di stan tersebut, warga bisa mengurus dokumen kependudukan dalam waktu singkat.

Proses pengerjaan yang dijanjikan cepat dan mudah itu tidak disia-siakan oleh ratusan warga yang mengantre sejak dibukanya Bekasi Expo 2016 pada pagi harinya.

Salah satu pemohon, Riesty (30), warga Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, sengaja datang untuk mengurus pembuatan KTP elektronik.

"Kalau mengurus di kantornya tidak bisa langsung jadi, harus saja bolak-balik memenuhi persyaratan. Karena di sini katanya cepat dan gampang, makanya saya coba urus di sini. Lagipula lebih mudah dijangkau dari rumah," katanya.

Sejumlah stan penyedia layanan warga juga turut dipadati pengunjung, semisal layanan Samsat Keliling untuk pengurusan perpanjangan STNK, stand Dinas Pendapatan Daerah, stand Badan Pelayanan dan Perizinan Terpadu, dan lainnya.

Bekasi Expo yang digelar sebagai rangkaian dari peringatan hari jadi ke-19 Kota Bekasi hingga 20 Maret 2016 ini juga diramaikan stand-stand dari Satuan Kerja Perangkat Daerah Kota Bekasi lainnya, Yonif Armed Tajimalela, UMKM, dan lainnya.

"Acara ini merupakan ajang unjuk kinerja instansi Kota Bekasi dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada warga," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.
(Adv).

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016