Ucapan belasungkawa terus mengalir di lini media sosial menyusul berpulangnya aktris senior Rima Melati yang meninggal dunia dalam usia 84 tahun di RSPAD Gator Subrtoto, Jakarta, Kamis, pukul 15.14 WIB.

Ucapan bela sungkawa itu tidak hanya para sineas yang berduka tapi juga banyak tokoh termasuk warganet yang menyampaikan ucapan dukacita untuk keluarga yang ditinggalkan.

Dennis Adhishawara, di antaranya, yang mengucapkan belasungkawanya melalui akun twitternya menyampaikan rasa kehilangannya.

"Turut berduka sedalamnya atas meninggalnya Ibu Rima Melati. Semoga karya dan segala kebaikan senantiasa menjadi inspirasi," ujar Dennis dikutip dari akun Twitternya, Kamis.

Ucapan dukacita juga diucapkan Gading Marten di instagramnya @gadiiing.

Ia mengunggah foto Rima Melati semasa masih belia dan tampil dengan prima serta menyematkan ucapakan dukacitanya. "Rest in Peace oma Rima Melati, kekal lah kenangannya. Tuhan kasihanilah," kata anak Roy Marten itu.

Musisi Addie MS juga ikut menyampaikan perpisahan terakhirnya kepada sang bintang yang menjadi aktris terbaik di film "Intan Berduri". "Selamat jalan, Mbak Rima Melati," katanya.

Sebelumnya, kabar duka datang dari pihak keluarga yang menyampaikan bahwa Rima Melati, akhtris kelahiran Tondano, Sulawesi Utara, 22 Agustus 1937 ini menutup usia setelah beberapa pekan terakhir menjalani perawatan medis intensif di rumah sakit.

Kabar duka itu disampaikan oleh sang menantu Marissa Tumbuan melalui unggahan instagram storiesnya di akun @marissa_tumbuan.

Marissa pun mengunggah sempat mengunggah momen bersama suaminya Aditya Tumbuan bersama sang mertua Rima Melati diiringi dengan lagu "Bunda".

Sebelumnya, sang suami, Frans Tumbuan meninggal dunia pada usia 76 tahun di RS Mayapada, Jakarta Selatan, Senin (23/3/2015), dan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (25/3/2015).

Baca juga: Para sineas berbagi perspektif peringati Hari Film Nasional
Baca juga: LKBN Antara Angkat Budaya Melayu melalui Film Pendek



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ucapan belasungkawa mengalir ikuti kepergian Rima Melati

Pewarta: Livia Kristianti

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022