Ikatan Doktor Alumni (Ikada) Universitas Pancasila (UP) terus melakukan koordinasi dengan para alumni untuk dapat berkontribusi dalam rangka menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi baik itu pendidikan, penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat.

"Hingga saat ini kami sudah meluluskan 110 alumni dari angkatan pertama pada 2011 hingga angkatan 14, sehingga diharapkan terjalin hubungan yang baik antar para alumni," kata Direktur Sekolah Pascasarjana UP Prof Dr Sutjipto usai menggelar acara syukuran dan silaturahmi akbar di kampus Sekolah Pascasarjana (SPS) S3 Universitas Pancasila Jakarta, Sabtu. 

Dengan silaturahmi ini kata Satjipto diharapkan terjalin networking dengan para alumni yang tentunya bisa terus meningkatkan kualitas pendidikan program doktor Universitas Pancasila. 

Sementara itu Asisten Direktur I Sekolah Pascasarjana UP Dr Derriawan menjelaskan acara syukuran dan silaturahmi akbar bersama para alumni bisa semakin membantu mempromosikan program S3 SPS UP. 

Baca juga: Universitas Pancasila dan Universitas Sebelas Maret jalin kerja sama

"Kini jumlah mahasiswa mencapai 42 mahasiswa untuk S3 Ekonomi konsentrasi akuntansi dan manajemen per tahun. Ini berkat kerjasama atau networking dengan para alumni," kata dia.

Asisten Direktur II Sekolah Pascasarjana UP Dr Zulkifli menjelaskan terus meningkatnya jumlah mahasiswa S3 SPS UP, antara lain didorong program S3 SPS UP yang memiliki akreditasi B mendekati A.

Baca juga: UP bekali santri dengan ilmu kewirausahaan

Zulkifli menjelaskan untuk swasta, hanya S3 SPS UP bersama Universitas Trisakti yang sudah memiliki akreditasi B mendekati A. Namun, untuk jumlah mahasiswa, kami lebih tinggi. 

Bahkan, kami membuka program S3 setiap 6 bulan sekali. Mahasiswanya pun bukan hanya dari akademisi, tapi juga para praktisi.  

"Salah satu indikator untuk mencapai unggul, yakni ada kerjasama dengan alumni," katanya.

 

Pewarta: Pewarta Antara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022