Karawang (Antara Megapolitan) - Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, berencana menambah struktur organisasi tata kerja baru yang khusus menangani masalah sampah dan pertamanan.

"Sampai saat ini masih dilakukan pembahasan terkait dengan penambahan SOTK itu," kata Asisten Daerah I Pemkab Karawang Samsuri di Karawang, Selasa.

Ia mengatakan rencana penambahan SOTK yang membidangi sampah dan taman muncul karena Karawang terus mengalami perkembangan. Dengan begitu, ke depan Karawang diharapkan menjadi bersih serta indah taman-tamannya.

Menurut dia, selama ini penanganan masalah sampah dan pertamanan cukup berat sehingga perlu dilakukan pembenahan yang salah satunya dengan memperbaiki SOTK di lingkungan Pemkab Karawang.

Ia mengakui sebenarnya lembaga legislatif sudah lama mendorong pemerintah daerah agar membentuk organisasi perangkat daerah yang secara khusus menangani sampah dan pertamanan.

Masalah sampah dan pertamanan diakuinya cukup mempengaruhi "wajah" suatu daerah. Karena itu persoalan sampah perlu ditangani secara serius.

Ia berharap persoalan sampah dan pertamanan bisa tertangani dengan baik, setelah terbentuk organisasi perangkat daerah yang secara khusus menangani dua persoalan tersebut.

Selama ini pemerintah daerah setempat masih dihadapkan persoalan sampah, yang terlihat dari banyaknya sampah di tempat pembuangan sementara yang tidak seluruhnya terangkut ke tempat pembuangan akhir sampah Jalupang.

Begitu juga dengan persoalan taman, cukup banyak taman yang kondisinya tidak terawat. Bahkan sejumlah taman di Karawang beralih fungsi menjadi tempat berdagang pedagang kaki lima.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016