Juara Madrid Open yang baru dinobatkan Carlos Alcaraz memutuskan untuk melewatkan Roma Masters dalam upaya memulihkan cedera pergelangan kaki menjelang French Open akhir bulan ini.

Alcaraz yang pergelangan kakinya terkilir di perempat final Madrid Open, mengatasi rasa sakitnya untuk mengalahkan tiga pemain lima besar -- Rafael Nadal, Novak Djokovic, dan Alexander Zverev -- untuk memenangi gelar Masters keduanya beberapa hari setelah ulang tahunnya yang ke-19.

"Karena jatuh pada pertandingan perempat final, pergelangan kaki saya mengalami masalah, dan pagi ini agak bengkak. Kaki saya juga melepuh dan sedikit terinfeksi," kata Alcaraz dikutip dari Reuters, Senin.

Baca juga: Tumbangkan juara bertahan Zverev, Alcaraz juara Madrid Open

Alcaraz menjalani perawatan oleh dokter di timnya. "Saya sulit  berjalan, tetapi setelah ditanganioleh dokter di tim saya, berhasil untuk bisa sembuh pada hari ini," katanya.

"Saya memikirkannya (bermain di Roma). Saya pikir mengingat kondisi kaki dan pergelangan kaki saya, saya sangat bersemangat untuk bertarung memperebutkan Grand Slam. Saya pikir lebih baik istirahat, memulihkan pergelangan kaki saya, memulihkan diri. kakiku, agar berada di Paris dengan kondisi 100 persen."

Alcaraz mengalahkan Zverev 6-3 6-1 hanya dalam 62 menit di final dan gelar tunggal keempatnya tahun ini akan membawanya naik ke peringkat keenam.

Zverev mengatakan petenis muda Spanyol itu sekarang adalah "pemain terbaik di dunia" tetapi Alcaraz tidak mau takabur.

"Djokovic adalah nomor satu di peringkat. Karena saya telah memenangi Barcelona dan saya telah mengalahkan Djokovic dan Rafa di Madrid, saya tidak menganggap diri saya sebagai pemain terbaik di dunia," kata Alcaraz.

"Saya juga berpikir bahwa besok saya akan berada di urutan keenam, jadi saya masih memiliki lima pemain di depan saya untuk menjadi yang terbaik."

Baca juga: Alcaraz buat kejutan besar tumbangkan Djokovic di semi final Madrid Open
Baca juga: Alcaraz untuk pertama kalinya kalahkan sang idola Rafael Nadal di Madrid Open

Pewarta: Arindra Meodia

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022