Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Sukabumi Kota AKP Tejo Reno mengatakan pada H-5 lebaran tepatnya Jumat, (29/4) belum terlihat kepadatan pemudik di jalur mudik Kota Sukabumi, Jawa Barat. 

"Beberapa kendaraan pemudik memang sudah ada yang masuk wilayah Kota Sukabumi baik tujuan akhir mudik maupun hanya melintas, tetapi belum terjadi kepadatan," katanya di Sukabumi, Jumat.

Menurutnya, hingga Jumat malam arus lalu lintas khususnya di jalur mudik yang berada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota masih lancar, meskipun di waktu tertentu terjadi kepadatan kendaraan seperti pusat Kota Sukabumi maupun pusat  perdagangan karena banyaknya warga yang keluar rumah untuk belanja kebutuhan Lebaran.

Kepadatan kendaraan terjadi menjelang waktu berbuka puasa, di mana masyarakat baik yang ingin berbelanja maupun berbuka puasa bersama sehingga arus lalu lintas menjadi ramai dan sedikit tersendat.

Baca juga: Puncak arus mudik di Kota Sukabumi diprediksi 29 dan 30 April

Meskipun pada Jumat ini sudah mulai masuk puncak arus mudik Lebaran, tetapi untuk wilayah Kota Sukabumi arus lalu lintas di jalur mudik masih relatif lancar walaupun sudah ada peningkatan jumlah kendaraan yang melintas.

Tejo menambahkan, pihaknya juga menyiagakan personel di titik-titik yang dinilai akan menjadi pusat keramaian pemudik, karena tidak menutup kemungkinan sewaktu-waktu pemudik yang masuk ke wilayah Kota Sukabumi melonjak.

Selain itu, berkoordinasi lintas wilayah untuk memantau arus lalu lintas yang mengarah jalur mudik Kota Sukabumi. Kemudikan meninjau pelayanan posko mudik untuk memastikan berjalan lancar. Jajaran Polres Sukabumi Kota melakukan pengecekan rutin terhadap pos-pos pelayanan dan pengamanan yang tersedia.

"Pelayanan posko mudik berjalan lancar, jajaran Polres Sukabumi Kota melakukan pengecekan rutin terhadap pos - pos pelayanan dan pengamanan yang tersedia," tambah Tejo.

Baca juga: Polantas: Belum terlihat kepadatan pemudik di H-5 lebaran
Baca juga: Angkutan barang yang melintas di wilayah Sukabumi dibatasi selama mudik lebaran
 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022