Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Sukabumi Kota melakukan pemeriksaan kepada sejumlah personel yang bertugas di lingkungan Polres Sukabumi Kota pada Selasa (19/4) untuk meningkatkan kerapian dan kedisiplinan anggota Polri dalam melayani masyarakat.

"Setiap personel harus selalu memperhatikan kerapian dan kelengkapannya, selain itu pemeriksaan ini pun dalam kerangka persiapan menghadapi Operasi Ketupat Lodaya 2022," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin di Sukabumi, Selasa.

Dari pantauan di lokasi, petugas Propam Polres Sukabumi Kota satu persatu memeriksa personelnya mulai dari kelengkapan seragam polisi (gampol), kerapian pakaian, rambut, kumis, jenggot, serta kelengkapan surat-surat seperti kartu tanda anggota (KTA) Polri , SIM, KTP dan STNK.

Baca juga: Ganggu kenyamanan, Polres Sukabumi Kota tangkap anggota geng motor
Baca juga: Jelang Operasi Ketupat Lodaya Polres Sukabumi Kota dirikan puluhan pos

Menurut Zainal, setiap anggota Polri harus selalu memperhatikan kerapian sebagai bentuk pelayanan profesional kepada masyarakat, apalagi menjelang Operasi Ketupat Lodaya, dipastikan akan banyak masyarakat baik warga sekitar maupun pemudik yang membutuhkan pelayanan.

Selain itu, pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan anggota Polri dalam melaksanakan tugas, guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Tentunya dengan sikap tampang dan kerapian yang terjaga bisa mendapatkan nilai positif dari masyarakat.

Sementara, Kepala Seksi Humas Polres Sukabumi Kota Iptu Astuti Setyaningsih mengimbau kepada masyarakat yang berencana melakukan perjalanan mudik agar segera melaksanakan vaksinasi booster. Sebab sesuai anjuran pemerintah, vaksin dosis ketiga (booster) salah satu persyaratan untuk mudik.

Baca juga: Polres Sukabumi Kota jaring belasan pelaku balap liar

"Meskipun pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan dengan mengizinkan warga untuk mudik lebaran di masa pandemi COVID-19, tetapi tetap ada syaratnya yakni mereka yang bisa mudik harus sudah menjalani vaksinasi booster atau dosis ketiga," imbaunya.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022