Jaringan Wirausaha (Jawara) Kota Depok Jawa Barat terus memberikan pembinaan kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar usahanya semakin berkembang apalagi saat ini ekonomi semakin membaik.

"Setelah adanya pandemi memang UMKM sempat terpuruk tapi saat ini mulai bangkit kembali," kata Ketua Umum Jawara Depok Ubaidilah Saleh di Depok, Senin.

Ubaidilah mengatakan kondisi sekarang ini sudah membaik dan harapan menambah semangat dan keberkahan teman- teman member Jawara Depok untuk terus berkembang.

Baca juga: Jawara: Kebijakan PPKM level 3 se-Indonesia pada libur Natal dan Tahun Baru untuk kebaikan bersama

Pembinaan yang dilakukan Jawara Depok sebut Ubaidilah Saleh dengan memberikan edukasi lewat webinar tentang dunia gital. Hal itu dilakukan agar para palaku usaha tetap bertahan dalam kondisi pandemi.

"Apa pun kondisinya kami terus bertahan. Dan optimis.Dan harus menyesuaikan diri. Di Jawara terus memberikan edukasi sebelum Ramadhan seminggu sekali melakukan webinar di dunia digital," kata dia.

Menurut Ubaidilah transformasi digital bisa membantu usaha para UMKM dalam kondisi pandemi. Memang penguasaan digital menjadi kekurangan mereka. Untuk itu kami melakukan edukasi dan mencoba kerja sama dengan beberapa marketplace sehingga edukasi dapat dimiliki para pelaku UMKM.

Baca juga: Jawara dan STEI SEBI siap tumbuhkan wirausahawan muda di Kota Depok

Sementara itu mengenai kegiatan Ramadhan, Ubaidillah mengatakan pihaknya memberikan santunan kepada anak yatim.

"Kami bekerjsama dengan Indonesia Power membantu anak yatim selama Ramadhan 1443 hijriah," katanya.

Menurut dia kegiatan ini memang bagian dari kepedulian kami di bulan Ramadhan. Kali ini kami berkolaborasi dengan Indonesia Power yang beberapa waktu lalu kita sudah serah terima dari mereka.

Baca juga: Jawara Depok luncurkan JAGALILIN untuk bantu pemasaran UMKM

Kegiatan ini membantu anak yatim dengan memberikan santunan, alat belajar, dan sembako. Kepedulian kami di Ramadhan untuk berbagi bagi mereka yang membutuhkan.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022