Karawang (Antara Megapolitan) - Sejumlah objek wisata pantai di wilayah pesisir utara Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dipadati pengunjung yang berasal dari berbagai daerah pada hari libur tahun baru, Sabtu.

Di antara objek wisata pantai yang ramai pengunjung pada musim liburan tahun baru 2016 ialah Pantai Samudera Baru, Pantai Pakisjaya, serta beberapa wisata pantai lainnya.

Seperti di kawasan objek wisata Pantai Samudera Baru, Desa Sungaibuntu, Kecamatan Pedes, Karawang. Sejak Kamis (31/12) hingga Sabtu, kawasan objek wisata pantai itu dipadati pengunjung.

Bahkan akses menuju kawasan wisata tersebut mengalami kemacetan cukup panjang. Di perkirakan kemacetan mencapai lebih dari 10 kilometer.

Para pengunjung yang berasal dari Karawang dan luar Karawang itu ada yang menggunakan sepeda motor dan mobil. Bahkan, cukup banyak pengunjung objek wisata pantai itu yang menaiki kendaraan mobil bak terbuka.

Sejumlah pemilik warung yang berada di sekitar kawasan wisata Pantai Samudera Baru mengakui ramainya pengunjung pada musim libur tahun baru kali ini.

Para pengunjung bisa menyaksikan pemandangan pantai, mandi sambil bermain di sisi pantai, serta menikmati kuliner di sepanjang pantai kawasan wisata pantai tersebut.

Hal yang sama juga terjadi di kawasan objek wisata Pantai Tanjungpakis, Kecamatan Pakisjaya Karawang. Objek wisata tersebut dipadati pengunjung dari berbagai daerah selama liburan tahun baru.

Bahkan, akses jalan menuju kawasan wisata pantai tersebut mengalami kemacetan cukup panjang. Diperkirakan, kepadatan arus lalu lintas di sekitar kawasan wisata pantai itu akan terus terjadi hingga Minggu (3/1).

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016