Pondok Pesantren Darul Mizan mencari bibit unggul pesepak bola tingkat sekolah dasar di Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, melalui "Darul Mizan Competition Season I".

“Saya berharap turnamen futsal ini dapat berjalan dengan lancar, sportif, kompetitif dan sesuai dengan harapan kita,” ungkap Pimpinan Pondok Pesantren Darul Mizan Bogor, Saepudin Muhtar alias Gus Udin di Tenjolaya, Bogor, Selasa.

Turnamen sepak bola dengan mengusung tema "Menjalin Ukhuwah dengan Kompetisi" itu dilaksanakan di areal lapangan Pondok Pesantren Darul Mizan yang berlokasi di Tenjolaya, Bogor, pada 20-27 Maret 2022.

Baca juga: TPPS Bogor beri sembilan rekomendasi strategi tingkatkan rata-rata lama sekolah
Baca juga: Gus Udin ajak peserta Rumpin University Expo tingkatkan daya saing pendidikan

Gus Udin menyebutkan, kegiatan turnamen itu bertujuan menjalin silaturahmi antar sekolah dasar (SD) dan madrasah ibtidaiyah (MI) yang menjadi peserta, sekaligus mencari bibit unggul dalam olahraga bidang sepak bola.
 
Turnamen sepak bola di Pondok Pesantren Darul Mizan, Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Dok Pribadi).

“Mereka (Para Santri) adalah calon pemimpin di masa depan, maka prinsip yang kami terapkan disini adalah dengan semboyan 'Siap Memimpin dan Siap Dipimpin'," kata Gus Udin yang merupakan alumni Pondok Modern Darusalam, Gontor, Jawa Timur, itu.

Baca juga: Gus Udin ajak mahasiswa jadi kontrol sosial untuk Pemkab Bogor

Menurutnya, nilai positif lainnya dari turnamen tersebut yaitu melatih para santri dan guru Pondok Pesantren Darul Mizan untuk belajar bekerja sama dalam menyelenggarakan sebuah kegiatan.

Turnamen sepak bola itu dibuka secara resmi oleh Camat Tenjolaya yang diwakili oleh Kasi Pendidikan dan Kesehatan, Ade Pijarsah. Adapun Total peserta Darul Mizan Competiition Session I ini diikuti oleh enam belas tim dan terbagi ke dalam empat grup.(KR-MFS)

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022