Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin turun langsung membersihkan Sungai Ciliwung di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa, memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2022.

"Sampah-sampah yang ada dominasi dari limbah masyarakat, seperti plastik, bekas stirofoam yang itu kalau tidak dibersihkan, penguraiannya akan sangat lama. Jadi sampah kita angkat, lalu dibakar," ungkapnya usai membersihkan sungai.

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 200 orang gabungan dari komunitas, sekolah, masyarakat dan elemen peduli lingkungan itu diawali dengan penanaman 100 pohon di pinggiran Sungai Ciliwung.

Baca juga: Dedie A Rachim ajak warga Kota Bogor bersihkan kali Cibalok dari sampah
Baca juga: Tim gabungan bersihkan sampah Kali Ciliwung di Bogor

Iman berharap kegiatan peduli lingkungan bisa terus terlaksana di setiap wilayah dengan dukungan Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) demi merawat Sungai Ciliwung.

“Langkah-langkah nyata lainnya ini ada terobosan kreatif dari karang taruna di bawah Forkopimcam, Kapolsek dan Danramil untuk memberdayakan limbah seng, drum untuk tempat sampah yang akan digunakan untuk memusnahkan sampah-sampah," kata Iman.

Baca juga: Komunitas Peduli Ciliwung aktif mengajak masyarakat peduli lingkungan

Kegiatan ini juga diikuti anggota Komisi V DPRD Jabar H Cecep Gogom, Kabag Ops Polres Bogor Kompol I Kadek Vemil, beserta personel gabungan dari Polsek Cisarua Polres Bogor, Koramil Cisarua, Tagana Kabupaten Bogor, DLH Kabupaten Bogor, Karang Taruna dan relawan.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022