Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-70 RS PMI Bogor, sebanyak 1100 peserta mengikuti Healt and Fun with Cycling 2015 melakukan sepeda keliling. Menurut Direktur RS PMI Bogor, Andi Wisnubaroto, acara Ini sudah kali ke empat kali dilaksanakan. “Kegiatan ini, tidak hanya gowes bareng saja, PMI juga menggelar operasi katarak, sunatan massal dan sumbangan ke panti sosial yang dilakukan juga sama komunitas-komunitas sepeda dan motor yang ada di RS PMI," kata Andi Wisnubaroto.

Healt and Fun with Cycling 2015 sepeda keliling Ini dilepas Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat bersama Direktur RS PMI Bogor, Andi Wisnubaroto, dan anngota DPRD Kota Bogor, Najamudin.

Menurut Ade Sarip, RS PMI dikenal sebagai rumah sakit yang telah banyak memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. “Saya mengapresiasi kegiatan ini dan atas nama Pemkot dan masyarakat menyampaikan terima kasih dan berharap, bahwa kegiatan ini dapat menjadi sebuah kalender kegiatan menuju Bogor sehat, yang harus kita wujudkan,” jelasnya. Oleh karena itu, Ade meminta PMI juga konsisten melaksanakan kegiatan ini untuk tahun-tahun berikutnya.

Untuk mewujudkan Bogor Sehat, kata Ade, Pemkot memfasilitasinya antara lain dalam bentuk pembangunan pendestrian yang cukup lebar sekarang 8 meter seputar Kebun Raya Bogor. “Kita berharap nantinya, masyarakat dan komunitas yang ada bisa terlibat langsung dalam pemanfaatan sekaligus sosialisasinya. Misal RS PMI dapat mengeluarkan himbauan-himbauan tentang kesehatan seperti bersepeda membuat sehat, atau jalan kaki sekian kilometer membuat sehat. Pemkot pun mencoba memfalisitasi tempat-tempatnya tidak hanya seputar pendestrian kebun raya kita juga akan membangun tempat-tempat lain bisa dimanpaatkan untuk kepentingan masyarakat Kota Bogor,” papar Ade.(Ismet) editor ARW       

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015