Humanicare Indonesia menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) untuk membagikan mainan berupa mobil-mobilan dan boneka kepada anak-anak korban banjir di Kampung Tugu, Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Provinsi Jawa Barat.

"Mobil mainan dan boneka yang kami salurkan kepada puluhan anak penyintas bencana banjir di Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros ini merupakan bantuan dari berbagai elemen masyarakat," kata Perwakilan Humanicare Indonesia Indrayuki di Sukabumi, Senin.

Ia mengatakan, relawan PMI Kota Sukabumi sejak awal bencana banjir pada 17 Februari 2022 sampai saat ini berada di daerah banjir untuk memberikan pelayanan dan menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

Baca juga: PMI Sukabumi lakukan penyemprotan disinfektan lokasi banjir untuk cegah COVID-19
Baca juga: PMI Kota Sukabumi hibur anak-anak penyintas banjir

Para relawan PMI akan menyalurkan bantuan mainan kepada anak-anak korban banjir. Bantuan mainan tersebut diharapkan bisa mengembalikan keceriaan anak-anak setelah kejadian bencana.

Selain menyalurkan bantuan mainan, Humanicare Indonesia bersama relawan PMI memberikan pelayanan psikososial dan terapi bermain kepada anak-anak korban banjir.

"Ini sangat bermanfaat karena bisa menghilangkan rasa cemas, emosional, dan kesedihan yang mendalam akibat bencana banjir bandang," katanya.

Staf Bidang Penanggulangan Bencana PMI Kota Sukabumi Dinar Muhammad mengapresiasi dukungan Humanicare Indonesia pada upaya penanganan anak-anak korban banjir di Kecamatan Baros.

Baca juga: PMI Kota Sukabumi salurkan air bersih ke lokasi bencana banjir di Baros

Dia mengatakan bahwa sampai saat ini relawan PMI masih berada di daerah terdampak bencana untuk membantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi menangani dampak banjir.

"Hujan yang turun setiap hari dari pagi hingga malam berpotensi terjadi bencana, maka dari itu kami sudah membentuk tim dan membagi tugas agar tetap bisa memberikan pelayanan kepada seluruh warga Kota Sukabumi," katanya.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022