Polresta Bogor Kota menggelar Gerebek Vaksin di pos polisi depan Terminal Baranangsiang yang menjadi sentral pemantauan mobilitas warga pada momen Natal dan tahun baru, Sabtu.
 
Pantauan di lokasi sejak pukul 10.00 WIB, puluhan petugas secara estafet memberhentikan satu per satu angkutan kota (angkot) untuk memastikan penumpang maupun sopirnya telah melaksanakan vaksinasi hingga menggiring yang belum vaksin ke Posko Gerebek Vaksin.
 
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro pada pukul 10.30 WIB mendatangi langsung pos dan membantu anggotanya menyetop angkot dan mempertanyakan bukti vaksinasi.
 
Baca juga: Jelang libur Natal, Satgas COVID-19 Bogor gencarkan gerebek vaksin
 
Susatyo membujuk satu per satu penumpang dan sopir yang tidak memberikan bukti vaksinasi untuk turun dan langsung melaksanakan vaksinasi di Posko Gerebek Vaksin yang berada tepat di depan Teriminal Baranangsiang, Jalan Raya Pajajaran, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat.
 
Tak hanya penumpang dan sopir angkot, sejumlah warga yang turun dari Bus Damri, atau angkutan umum lain juga disetop dan diperiksa di dalam Pos Gerebek Vaksin.
 
Sedikitnya, ada tiga angkot yang disetop langsung Susatyo yang diarahkan langsung untuk melaksanakan vaksinasi di tempat.
 
"Divaksin dulu, tidak sakit ya Pak. Semoga sehat-sehat," ujarnya kepada sopir angkot Edi.
 
Baca juga: 315 warga terjaring dalam gerebek vaksin di Pasar Anyar Kota Bogor
 
Usai divaksin, warga mendapat beras ukuran 3 kilogram dan beberapa di antaranya mendapat uang saku Rp100 ribu dari Kombes Pol Susatyo.
 
Kepada petugas Pos Baranangsiang, Kapolresta Bogor Kota itu mengarahkan untuk cepat tanggap memantau dan menggiring warga yang belum vaksinasi ke pos.
 
"Itu angkotnya dibantu dorong saja, sopirnya sedang vaksin, periksa juga yang lain," katanya.
 
Sementara itu, nampak petugas sigap memantau berbagai kendaraan angkutan umum, seperti bus, minibus dan angkot yang berhenti menurunkan penumpangnya dan segera mempertanyakan bukti vaksinasi.
 
Baca juga: Polresta Bogor Kota gelar gerebek vaksin di Pasar Anyar
 
Beberapa petugas berdiri tepat di dekat lampu merah, tepat beberapa meter ke lokasi Posko Gerebek Vaksin di Pos Polisi Baranangsiang.
 
Sementara yang lain, mengarahkan penumpang, sopir atau warga sekitar yang belum melaksanakan vaksinasi ke posko.
 
Petugas kepolisian pun silih berganti melaksanakan pengecekan kesehatan di sela bertugas untuk memastikan kesehatannya.

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021