Pengurus cabang olahraga Esports Indonesia mengapresiasi kinerja Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat atas pembinaan terhadap segenap atlet serta cabang olahraga demi kemajuan prestasi olahraga di daerah tersebut.

Ketua Pengurus Cabang Esports Indonesia Kabupaten Bekasi Jiovanno Nahampun mengatakan pembinaan yang dilakukan KONI Kabupaten Bekasi sejauh ini sangat terukur dan berkesinambungan terhadap segenap cabang olahraga, termasuk cabang Esport yang terbilang baru.

"Kami sangat mengapresiasi kinerja jajaran pengurus KONI Kabupaten Bekasi. Sebagai cabang ekshbisi, kami bahkan selalu dipantau agar bisa berprestasi," kata Jio di Cikarang, Rabu.

Baca juga: Atlet Esport Bekasi kawinkan medali emas Piala Gubernur Jabar

Ia pun mengakui setiap program yang diajukannya selalu mendapatkan dukungan penuh dari jajaran pengurus sehingga dalam waktu yang relatif singkat, mampu meraih prestasi maksimal.

"Sebagai cabang olahraga baru, kita sangat didukung untuk program. Berkat dukungan penuh itu pula kami bisa menunjukkan prestasi juara umum di Piala Gubernur Jawa Barat beberapa waktu lalu," ucap Jio.

Menurut dia, KONI Kabupaten Bekasi tidak pernah lelah memonitor kinerja dan capaian setiap cabang olahraga, mulai dari persiapan hingga pertandingan yang diikuti.

Baca juga: Rafli, remaja 13 tahun ini jadi atlet esport termuda di PON Papua

"Perkembangan persaingan medali di Piala Gubernur kemarin selalu dipantau KONI. Mereka juga ikut memantau saat atlet kita, atlet asli Kabupaten Bekasi, mampu meraih medali perak di PON Papua," ujar Jio.

Ia pun berharap segenap warga Kabupaten Bekasi turut mendukung cabang olahraga di bawah naungan KONI Kabupaten Bekasi agar mampu menuntaskan misi menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat 2022 mendatang.

"Kepemimpinan KONI saat ini tidak lepas dari dukungan semua pihak. Tantangan tahun depan kita harus menjadi juara umum Porprov Jawa Barat. Butuh dukungan segenap elemen, mulai dari pemerintah daerah hingga segenap warga," pungkas Jio.

Baca juga: Caster dan pelatih bersaing di Indonesian Esports Awards 2021

Sementara itu, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua beberapa waktu lalu, atlet-atlet asal Kabupaten Bekasi, yang dibina oleh KONI Kabupaten Bekasi, menyumbang 39 medali emas, 22 perak, serta 29 medali perunggu untuk kontingen Jawa Barat. 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021