Sukabumi, (Antara Megapolitan) - Warga Kelurahan Citamiang, Kota Sukabumi, Jawa Barat digegerkan dengan penemuan jasad bayi laki-laki di selokan yang diduga baru saja dilahirkan karena masih ada tali pusarnya.

"Saat kejadian saya tengah menjemur pakaian dan curiga ada dua ekor kucing yang bulak-balik ke selokan, setelah dilihat ternyata ada jasad bayi yang sudah meninggal dunia," kata warga RT 01/01, Kelurahan/Kecamatan Citamiang yang pertama kali menemukan jasad bayi malang itu, Tini Harisni kepada wartawan di Sukabumi, Rabu.

Menurutnya, awalnya ia mengira jasad bayi itu adalah boneka, tetapi setelah dilihat ke bagian pusarnya ada tali pusarnya sehingga ia panik dan berteriak meminta pertolongan. Teriakan Tini pun mengundang perhatian warga sehingga dengan cepat warga berkumpul di lokasi.

Ketua RT 01, Sunardi yang mendengar adanya temuan bayi tersebut langsung menghubungi pihak kepolisian dan tidak lama jasad bayi malang yang diduga baru dilahirkan dan dibuang oleh orang tuanya itu dibawa oleh Tim Forensik Polres Sukabumi Kota ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi.

"Diduga usia bayi tersebut baru satu hari dan langsung dibuang oleh orang tua yang tidak bertanggung jawab. Awalnya teriakan ibu Tini kami mengira ada yang beratem ternyata ada jasad bayi di selokan," kata Sunardi.

Hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait temuan jasad bayi tersebut. Dugaan awal, bayi malang itu dibuang oleh orang tuanya karena hubungan terlarang atau hamil di luar nikah sehingga untuk menutupi aib, bayi tidak berdosa itu dibuang oleh orang tuanya.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015