Sebanyak 464 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu, dilantik dan diambil sumpah secara terbatas serta daring di Gedung Diskominfosantik Komplek Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bekasi Abdillah Majid mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah para CPNS ini berdasarkan Keputusan Bupati Bekasi Nomor 821.1/Kep.2021-BKPSDM/2021.

"Mereka yang dilantik hari ini terdiri atas 462 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi tahun 2019 dan dua orang CPNS dari Sekolah Kedinasan," kata Abdillah di Cikarang

Dia menjelaskan ratusan CPNS itu berstatus Penata Muda Tingkat I-III/B sebanyak 10 orang, Penata Muda III/A 396 orang, Pengatur II/C 46 orang, Pengatur Muda Tingkat I-II/B sebanyak dua orang, serta Pengatur Muda II/A sebanyak delapan orang.

Abdillah berharap para ASN yang baru dilantik tersebut dapat bersatu padu, bersih, jujur, berdaya guna, dan bertanggung jawab di masing-masing dinas tempat mereka mengabdi.

Acara pelantikan serta pengambilan sumpah 464 CPNS itu dipimpin Plt Bupati Bekasi Ahmad Marjuki. Usai melantik, Marjuki berpesan agar mereka mampu menjadi agen perubahan yang dapat memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara, khususnya untuk masyarakat Kabupaten Bekasi.

"Menjadi PNS adalah amanah yang harus dijalankan secara profesional dengan penuh integritas dan loyalitas," katanya.

Dia berharap para PNS yang baru dilantik ini bisa menunjukkan prestasi melalui berbagai inovasi dan kreativitas sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Saya berharap untuk saudara-saudara yang baru dilantik agar dapat memberikan sumbangsih nyata dengan mencurahkan tenaga dan pikiran untuk membangun Kabupaten Bekasi," kata dia.

 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021