Dengan mulai diberlakukannya pembelajaran tatap muka di sekolah sejak hari senin kemarin, tanggal 30 Agustus 2021, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon terus berupaya membantu Pemerintah dalam pelayanan kepada masyarakat, termasuk di dalamnya bagi warga sekolah dengan memberikan bantuan cairan disinfektan, handsanitizer dan handsoap serta kegiatan edukasi Promosi Kesehatan (Promkes) pencegahan COVID-19 ke Sekolah-sekolah yang ada di Kota Cilegon.

"PMI Kota Cilegon terus fokus membantu Pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ditengah pandemi saat ini, sebelum kegiatan pembelajaran tatap muka kemarin dilaksanakan, PMI Kota Cilegon telah menyalurkan bantuan berupa cairan disinfektan, handsanitizer dan handsoap untuk sekolah yang ada di Kota Cilegon, selain itu kami juga melakukan kegiatan edukasi promosi kesehatan ke sekolah-sekolah," tutur Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis, hari ini Rabu (8/9/2021)

Baca juga: Upaya PMI dalam Meningkatkan Kapasitas Mitigasi Bencana dan P3K
Baca juga: PMI Halmahera Utara Gaungkan Pentingnya Vaksin COVID-19

Sementara itu, Staf Divisi Yankessos PMI Kota Cilegon, Nurlela Sari menjelaskan edukasi dan promosi kesehatan perlu dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap penyakit.
 
Relawan PMI Kota Cilegon sedang memberikan edukasi mencuci tangan dengan sabun ke salah satu sekolah yang ada di Kota Cilegon, Banten. (Antara/HO/PMI/IFRC).

"Kegiatan Promkes ini penting dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap virus ataupun penyakit, sejak bulan Agustus kemarin hingga hari ini, PMI Kota Cilegon telah melakukan kegiatan promkes ke 9 (sembilan) sekolah yang ada di Kota Cilegon, 7 (tujuh) diantaranya ditingkat PAUD dan 2 (dua) di MDTA, minggu depan rencanannya kami akan menyasar Tingkat Sekolah Dasar dan SLTP," Tuturnya.

Baca juga: Pastikan stok darah cukup saat pandemi COVID-19, PMI Kota Cilegon hadirkan unit mobile donor darah

Pada kegiatan promkes ini relawan PMI Kota Cilegon menyampaikan kepada para siswa terkait langkah pencegahan COVID-19 dengan 5 M, cara menggunakan masker yang benar hingga praktek mencuci tangan yang baik.

Dijelaskan juga, dalam kegiatan promkes itu juga PMI Kota Cilegon membagikan paket Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kit yang berisi Masker dan Sabun, terangnya.

Pewarta: PMI/Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021