Bogor, (Antara Megapolitan) - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto optimistis peluang bisnis pariwisata di kota Bogor masih terbuka luas sehingga dapat dimanfaatkan oleh sektor usaha untuk mengembangkan investasinya.

"Bogor termasuk kategori tempat yang menarik untuk berinvestasi di bidang wisata," kata Bima saat menerima kunjungan pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Bogor, dan Dinas Perindustrian Perdagangan di Balai Kota, Senin.

Bima mengatakan, setiap akhir pekan Kota Bogor selalu dipadati wisatawan yang datang berkunjung tanpa diundang. Incaran utama mereka adalah kuliner dan tempat wisata.

"Setiap akhir pekan, tanpa diundangpun wisatawan selalu datang ke Kota Bogor," katanya.

Oleh karena itu, lanjut Bima, peluang ini bisa ditangkap oleh KADIN dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk bersinergi menciptakan iklim yang kondusif di Kota Bogor sehingga mendorong peluang investasi di sektor pariwisata.

"Agar kita seragam dalam membangun Kota Bogor menjadi lebih baik," kata Bima.

Dia menambahkan, komunikasi dan koordinasi antarinstansi dan lintas sektor dalam pembangunan sektor pariwisata Kota Bogor perlu ditingkatkan, seperti halnya perizinan membuka usaha, serta penyediaan lahan usaha di kota tersebut.

"Banyak peluang usaha yang dimiliki Kota Bogor untuk mengembangkan industri pariwisata dan kuliner seperti Bandung dan Semarang yang sudah lebih dulu unggul," katanya.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015