Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono membuat gerakan beli, bela dan pasarkan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk selanjutnya produk yang sudah dibeli diberikan kepada warga yang sedang isolasi mandiri karena COVID-19.

"Kami buat gerakan beli, bela dan pasarkan produk UMKM Depok agar pelaku usaha tetap bertahan dan juga membantu warga yang sedang isoman," kata Imam Budi Hartono ditemui di kediamannya di Depok, Jumat

Baca juga: Pandemi di Depok tak halangi usaha fesyen menjadi sukses
Baca juga: UMKM didorong adaptif hadapi pandemi COVID-19

Imam mengatakan gerakan tersebut akan melibatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) dimana para pejabat di eselon 2 sampai seluruh ASN yang punya gaji, diminta supaya mereka memberikan uang gajinya sebesar 100-200 ribu untuk mem beli produk UMKM di Depok setelah itu diberikan kepada yang sedang isoman.

Nanti kita punya gerakan hastag borong produk UMKM warga depok.

Imam menjelaskan nantinya akan dibuat Surat Edaran gerakan tersebut, saat ini sedang diproses gerakan ini segera kita canangkan.

"Mudah-mudahan pekan depan sudah bisa dilaksanakan," jelasnya.

Baca juga: Pemkot Depok komitmen dukung pelaku UMKM agar lebih maju

Menurur Imam saya dan Wali Kota Sepok sudah melakukan gerakan tersebut dengan membeli produk UMKM dan diberikan bantuan kepada warga yang sedang isoman.

Lebih lanjut Imam menjelaskan UMKM adalah perekonomian yang cukup bertahan dibandinglan pedgang besar. Kita berharap bisa mendukung pelaku UMKM, baik dari segi pemasaran, maupun dari segi kebijakan.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021