DPRD Kabupaten Bogor, Jawa Barat meluncurkan galeri foto sejarah Bogor dari masa ke masa pada perayaan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-539 yang jatuh pada 3 Juni 2021.

"Galeri foto ini bercerita sejarah pemerintahan Kabupaten Bogor, ini memunculkan tokoh-tokoh di Kabupaten Bogor, bupati dari masa ke masa dan Ketua DPRD dari masa ke masa beserta kegiatan DPRD dari masa ke masa,” ungkap Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor, Sony Abdusyukur di Bogor, Jumat (4/6).

Baca juga: Ketua DPRD Bogor ajak warga kedepankan budaya lokal di hari jadi ke-539
Baca juga: HJB ke-539, Bupati Bogor beri penghargaan 43 pemenang Tegar Beriman Award

Kemunculan galeri foto di selasar Ruang Sidang Paripurna Gedung DPRD, Cibinong, Bogor itu merupakan inisiatif dari Kelompok Wartawan (Pokwan) DPRD Kabupaten Bogor dan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Bogor yang disambut baik oleh pihak DPRD Kabupaten Bogor.
 
Galeri foto sejarah Bogor dari masa ke masa di selasar Ruang Sidang Paripurna Gedung DPRD, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/HO-DPRD Kab Bogor).


Sony berharap agar galeri foto tersebut menjadi jawaban dari permintaan Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto yang menginginkan kantor wakil rakyat senyaman mungkin.

Menurutnya, dengan dipampangnya foto tokoh hingga pejabat dari masa ke masa di Kabupaten Bogor akan mengedukasi masyarakat dan orang-orang yang berkunjung ke DPRD Kabupaten Bogor tentang sejarah Kabupaten Bogor.

“Harapannya dapat mengedukasi orang-orang yang berkunjung ke DPRD tentang sejarah dan tokoh-tokoh di Kabupaten Bogor,” ujar Sony.

Baca juga: Lomba kuliner, Ade Yasin ingin lahirkan makanan tradisional baru khas Bogor

Sementara Ketua DPRD Rudy Susmanto mengakui, galeri foto merupakan langkah awal dalam mengubah wajah DPRD. Dia tidak ingin, gedung tempatnya bekerja terlihat eksklusif namun harus tetap menginspirasi dan edukatif.

“Nanti ke depan saya ingin lebih banyak aksara Sunda di sini. Supaya mengedukasi. Kearifan budaya lokal kita sangat kaya. Jangan lupakan identitas kita. Justru itu yang harus kita banggakan,” katanya.(KR-MFS)

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021