Bogor, 19/4 (ANTARA) - Sebanyak 1.000 anak panti asuhan di wilayah Bogor, Jawa Barat, mendapat bantuan pendidikan dari PT Sido Muncul dalam acara peduli kasih program tanggung jawab sosial perusahaan.

Bantuan pendidikan senilai Rp100 juta diberikan langsung Direktur Utama PT Sido Muncul Irwan Hidayat kepada 20 panti asuhan perwakilan di Bogor bertempat di Panti Asuhan Cibalagung, Kota Bogor, Kamis.

"Ini merupakan program CSR dari PT Sido Muncul yang tahun ini fokus kembali ke pendidikan khususnya anak-anak panti asuahan," kata Irawan Hidayat usai penyerahan bantuan.

Irwan menyebutkan, bantuan pendidikan ini juga akan diberikan ke sejumlah panti asuhan yang ada di seluruh Indonesia.

Menurut Irawan, kepedulian terhadap anak panti asuhan sangat perlu dilakukan mengingat anak-anak tersebut sangat membutuhkan perhatian dan dukungan untuk terus berkembang.

"Kalau bukan kita siapa lagi yang akan memperhatikan mereka," kata Irawan.

Irwan menambahkan, tahun lalu Sido Muncul juga meluncurkan program CSR operasi katarak untuk 6.000 orang.

Tahun ini  CSR untuk operasi katarak juga masih berlanjut dengan sasaran lebih besar yakni 12.000 orang. Disusul program peduli kasih untuk anak panti asuhan di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Irawan mengajak anak-anak panti asuhan untuk tetap semangat menapaki hidup dengan terus bercita-cita agar menjadi seorang yang dapat memberikan bantuan kepada sesama.

"Saya juga pernah hidup susah, tapi saya terus berjuang. Berkat kasih sayang dari embah saya, saya dididik membangun usaha jamu ini, hingga akhirnya saya bisa berada di sini," katanya.

Sementara itu Kepala Panti Asuhan dan Penampungan Anak Cibalagung Hari Yulianto menyambut baik bantuan dari PT Sido Muncul tersebut.

Menurutnya, bantuan tersebut dapat mempererat silaturahmi antara sesama yang saling peduli.

"Kami berterima kasih dengan bantuan ini karena selama ini anak-anak panti asuhan hidup dari bantuan berbagai pihak," kata Hari.

Hari mengaku bantuan tersebut akan digunakan untuk keperluan pendidikan anak-anak di panti asuhan.

"Sekarang sudah dekat tahun ajaran baru, kami butuh dana untuk biaya masuk sekolah," katanya.

Acara pemberian bantuan PT Sido Muncul dimeriahkan oleh artis yang juga anggota DPR RI Rieke Diah Pitaloka dan Doni Kusuma.

Penampilan Rieke dan Doni disambut antusias warga setempat yang ingin menyaksikan artis idolannya.

Rieke dan Doni merupakan model dari produk PT Sido Muncul yang rutin mengikuti aksi sosial.

Laily R.

Pewarta:

Editor : Budisantoso Budiman


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2012