Bupati Bogor, Jawa Barat, Ade Yasin mengajak para pemuda setempat untuk mensukseskan turnamen esports Piala Bupati Bogor, di samping giat melakukan pembelajaran secara daring dari rumah.

"Untuk milenial Kabupaten Bogor, khususnya para gamer ayo ikut turnamen ini. Kami harapan kejuaraan ini bisa mewujudkan mimpi menjadi atlet esports Kabupaten Bogor,” kata Ade Yasin di Cibinong, Bogor, Sabtu.

Baca juga: Cabang olahraga elektronik terus dikembankan di Indoensia
Baca juga: 10 grand finalis berebut predikat terbaik di Esports Star Indonesia 2020

Menurut dia, turnamen yang akan berlangsung pada Maret 2021 itu menyediakan total hadiah Rp50 juta.

Ade Yasin menyebutkan, ada beberapa jenis game yang akan dipertandingkan yaitu Mobile Legends Bang Bang (MLBB), Free Fire, dan PlayerUnknown's Battlegrounds atau PUBG.

“Manfaatkan lah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, salurkan hobi kamu menjadi hal yang bermanfaat, bisa jadi atlet dan bisa raih hadiah uang tunai jutaan rupiah,” kata Ade Yasin menambahkan.

Baca juga: Pengurus Esports Bogor dikukuhkan, berharap mampu lahirkan atlet berprestasi

Bupati Bogor menjelaskan,,cabang olahraga esports merupakan salah satu olahraga yang aman dilakukan di masa pandemi COVID-19, karena olahraga yang satu ini tidak terikat ruang dan waktu.

“Esports adalah olahraga yang aman dan nyaman dilakukan walau di masa pandemi. Bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja melalui gadget yang kita miliki. Ayo milenial tunjukkan bakatmu sekarang," kata politisi PPP itu.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021