Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang, Jabar, terus mendistribusikan berbagai jenis bantuan kepada warga korban bencana banjir di daerah tersebut.

Kepala BPBD Karawang Yasin Nasrudin di Karawang, Kamis (11/2) menyampaikan pihaknya telah menerima berbagai jenis bantuan dari sejumlah perusahaan di wilayah Karawang.

Kebanyakan bantuan tersebut berupa mie instan, air mineral, sarden dan kecap.

Baca juga: Ratusan warga Karawang terpaksa mengungsi akibat banjir

Yasin menyampaikan terima kasih kepada sejumlah perusahaan yang telah menyalurkan bantuan logistik kepada para korban banjir.

"Bagi perusahaan yang ingin langsung memberi bantuan ke lokasi korban bencana dipersilakan. Jadi tidak mesti melalui BPBD Karawang," katanya.

Namun pihak BPBD Karawang siap mendistribusikan bantuan dari pihak perusahaan ke lokasi banjir.

Sementara itu, PT Pertamina Hulu Energi (PHE) melalui anak perusahaannya, PHE Offshore North West Java (PHE ONWJ) menyalurkan berbagai jenis bantuan kepada para korban banjir.

Baca juga: 8.648 orang mengungsi akibat banjir di Karawang

Manager Media Relations PHE Yudy Nugraha berharap bantuan yang telah diberikan bisa meringankan warga korban banjir di sekitar wilayah operasi PHE ONWJ.

Selain mendistribusikan secara langsung ke dapur umum, pihaknya juga menyalurkan bantuan itu melalui BPBD setempat.

Sementara itu, Bencana banjir di Karawang terjadi akibat tingginya curah hujan serta meluapnya beberapa sungai, seperti sungai Citarum, Cibeet, Cilamaya dan sungai Cikaranggelam.

Baca juga: Banjir rendam ribuan rumah di Karawang

Banjir yang terjadi selama beberapa hari terakhir, sesuai dengan data Diskominfo Karawang, telah merendam 11.044 rumah yang tersebar di 39 desa, 17 kecamatan sekitar Karawang.

Sebanyak 3.625 keluarga atau 8.648 jiwa mengungsi akibat banjir.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021