Bupati Bekasi, Jawa Barat Eka Supria Atmaja melantik lima orang penjabat kepala organisasi perangkat daerah (OPD) hasil seleksi terbuka berdasarkan Surat Keputusan Bupati Bekasi Nomor 821.2/kep.63-BKPSDM/2021 di Ruang Rapat Bupati Bekasi pada Jumat (15/1) 2021.

"Mereka selanjutnya memimpin lima organisasi perangkat daerah yang sempat kosong," kata Eka usai pelantikan.

Dia mengatakan kelima pejabat ini telah dinyatakan lulus dalam serangkaian seleksi terbuka yang diperebutkan 26 pejabat eselon III a dan III b.

Baca juga: Bupati Bekasi siap jadi orang pertama yang disuntik vaksin COVID-19

Mereka adalah Endin Samsudin sebagai Kepala Dinas Sosial, Muchlis sebagai Kepala Dinas Perdagangan, Ani Agustini sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Hendri Lincoln sebagai Kepala Pelaksana BPBD, dan Dodo Hendra Rusika sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bekasi.

Bupati meminta kepala perangkat daerah yang baru dilantik segera beradaptasi dengan lingkungan yang baru serta melakukan upaya percepatan pembangunan di Kabupaten Bekasi.

"Hari ini kita sudah melakukan pelantikan, saya minta semua untuk segera bergegas karena banyak sekali tugas dan PR kita, dalam rangka membangun Kabupaten Bekasi," katanya.

Baca juga: Bupati Bekasi tagih alokasi vaksin COVID-19 untuk daerahnya

Sesuai slogan dua kali tambah baik, Eka meminta kepala perangkat daerah yang baru dapat membuktikan melalui inovasi dan program yang dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, serta dilakukan secara cepat namun efektif.

"Selalu kita dengar slogan 'Bekasi Dua Kali Tambah Baik' ini harus terbukti dan terealisasi. Saya berharap yang dilantik setelah ini, di tempat barunya langsung bekerja, langsung berbuat. Jangan diam di tempat tetapi langsung berbuat sesuatu, karena kita butuh percepatan," katanya.

Di masa pandemik ini, kata dia, banyak tantangan yang dihadapi akan tetapi hal tersebut jangan menjadi alasan untuk hanya berdiam diri.

Bupati memastikan akan melakukan evaluasi kembali jika nanti kepala perangkat daerah yang baru dilantik tidak melakukan banyak perkembangan setelah menjabat.

Baca juga: Bupati Bekasi ungkap ada empat program kerja unggulan 2021

"Saya akan menunggu betul-betul kinerja maupun inovasi apa yang bakal dilakukan, saya akan menunggu kinerjanya dalam rangka pecepatan pembanguann yang ada di Kabupaten Bekasi. Karena bupati tindak bisa bekerja sendiri, maka perlu ada dukungan dari perangkat daerah, percepatan ini tujuannya kita ingin masyarakat cepat merasakan apa yang telah diperbuat oleh para kepala dinas yang baru dilantik," katanya.

Di kesempatan yang sama, Bupati Bekasi juga melantik sejumlah pejabat eselon III a di antaranya Dwy Sigit Andrian sebagai Kepala Bagian Kerja Sama Sekretariat Daerah, Ida Nuryadi sebagai Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah, Cecep Suparto sebagai Kepala Bidang Perumahan Rakyat pada Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Subarnas sebagai Sekretaris Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Deni Mulyadi sebagai Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja.

Kemudian Dede Mauludin sebagai Camat Tarumajaya, Najmuddin sebagai Camat Tambun Utara, Asan Asari sebagai Camat Kedungwaringin, Ropi sebagai Camat Cikarang Timur, dan Mirtono Suherianto sebagai Camat Serang Baru.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021