Fakultas Hukum Universitas Pancasila, Jakarta dan Fakultas Hukum Youngsan University, Korea Selatan sepakat menjalin kerja sama memorandum of Agreement (MoA) dalam Program Joint Degree. 

"MoA tersebut merupakan bentuk komitmen bersama kedua Perguruan Tinggi untuk mengembangkan pertukaran akademik dan kerjasama dalam pengajaran dan penelitian serta bidang kepentingan bersama lainnya dengan ruang lingkup kerjasama Program Joint Degree bagi mahasiswa Hukum Universitas Pancasila di Y ' sU, Busan Korsel," kata Dekan FHUP Prof. Eddy Pratomo di Ruang Aristoteles FHUP Jakarta, Selasa.

Penandatanganan MoA menandai babak lain dari kerja sama bilateral kedua perguruan tinggi setelah ditandatanganinya Nota Kesepahaman antara Universitas Pancasila dan Y'sU (Universitas Youngsan) yang ditandatangani oleh Rektor Universitas Pancasila, Prof. Dr. Wahono Sumaryono, Apt., Dan President of Y'sU (Youngsan University), Dr. Gu-Wuck Bu, di Jakarta, pada 25 Agustus 2019.

"Penandatanganan MoA ini juga merupakan rangkaian acara dalam rangka Dies Natalis ke-54 Universitas Pancasila yang berdiri pada tanggal 28 Oktober 1966," jelasnya.

Prof. Pratomo mengatakan Universitas Pancasila sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia berkomitmen tinggi untuk terus berkembang. Kualitas akademiknya antara lain menjalin kerja sama dengan mitra internasional.

"Y'sU juga sangat berkeinginan untuk meningkatkan dan memperluas kerja sama dengan Universitas Pancasila kedepannya untuk saling menguntungkan," katanya.

Prof. Pratomo mengatakan kedua belah pihak telah mencapai kepentingan yang sama untuk menjaga dan terus memperkuat, meningkatkan, dan memperluas hubungan dan kerja sama di masa mendatang guna meningkatkan kualitas kinerja akademik, penelitian, dan pengabdian masyarakat kedua belah pihak. 

Penandatanganan MoA dilakukan secara virtual di Universitas Pancasila, Jakarta Selatan, Indonesia dan di Y'sU (Youngsan University), Busan, Korea Selatan, 27 Oktober 2020, dan dipimpin oleh Wakil Ketua Kantor Internasional Universitas Pancasila, Amb. Mulya Wirana S.H.
MoA ini ditandatangani oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Pancasila, Prof. Dr. Eddy Pratomo SH, MA dan Dekan Fakultas Hukum Youngsan University, Dr. In-Gyu Kim.

Acara penandatanganan ini juga dihadiri oleh Ketua Pengurus Yayasan Pancasila, Yang Mulia Prof. Dr. Edie Toet Hendratno S.H., MSi; Rektor Universitas Pancasila, Yang Mulia Prof. Dr. Wahono Sumaryono Apt .; Pembantu Rektor I, Prof. Dr. Sri Widyastuti.

Sedangkan dari Youngsan University dihadiri oleh President of Youngson University, Yang Terhormat Dr. Gu-Wuck Bu; Wakil Presiden Universitas Youngsan, Yang Terhormat Dr. Sooyeon Kim; Presiden dan CEO Yayasan Sekolah Sungsim, Yang Terhormat Dr. Chan-Yong Ro; Dekan Urusan Global, Prof. Dr. Byong-Kwon Kim; Direktur Hubungan Internasional, Prof. Dr. Jihyun Park, dan Kepala Departemen Hukum, Prof. Dr. Gabyong Jeong.

Pewarta: Pewarta Antara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020