Cibinong, (Antaranews Bogor) - Pelaksana tugas Bupati Bogor Nurhayanti mengharapkan kehadiran Persatuan Pedalangan Indonesia atau Pepadi di daerah itu memberikan kontribusi bagi terbentuknya atmosfer budaya yang kondusif bagi kelestarian seni pewayangan.

"Sebab, seni pewayangan adalah salah satu kekayaan budaya bangsa yang bernilai luhur," katanya melalui Diskominfo Kabupaten Bogor, Jawa Barat, di Cibinong, Minggu.

Saat memberi sambutan pada pelantikan H Atmaja sebagai Ketua Pepadi Kabupaten Bogor masa bakti 2015-2020 di Gedung Kesenian Kabupaten Bogor, Cibinong, pada Jumat (27/2), ia berharap keberadaan dan aktivitas Pepadi di daerah itu akan semakin menguatkan seni pewayangan dan pedalangan.

Sebelumnya, dalam acara yang dihadiri perwakilan dari DPRD Kabupaten Bogor Saptariyani, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor Rachmat Sudjana, dan beberapa tokoh budaya di Kabupaten Bogor, Ketua Pepadi Provinsi Jabar Tjatja Kuswara secara resmi melantik H Atmaja sebagai Ketua Pepadi Kabupaten Bogor 2015-2020.

Kepada Ketua Pepadi Kabupaten Bogor yang baru dilantik H Atmaja, ia berharap agar kepengurusan yang baru dilantik dapat menjalin kekompakan dan silahtuhrami yang baik dengan Pemkab Bogor,

Selain itu, ia juga berpesan agar Ketua Pepadi yang baru dilantik dapat menjadi pembina yang bisa memberikan perhatian yang cukup baik untuk kemajuan seni pedalangan di Kabupaten Bogor.

Harapan ke depan setelah dibentuk pengurus masa bakti 2015-2020, kata dia, silahtuhrami yang baik juga mesti dibanggun dengan DPRD, bupati, pejabat-pejabat terkait seperti Kadisbudpar.

Ia kembali menegaskan pengurus hendaknya dapat menjadi pembina yang baik, yang bisa memberikan perhatian untuk kemajuan seni pendalangan di Kabupaten Bogor.

Pewarta: Andi Jauhari

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015